Daerah

Bimtek Siskuedes di Ogan Ilir Diikuti oleh Kades dan Opdes dari 5 Kecamatan

107
×

Bimtek Siskuedes di Ogan Ilir Diikuti oleh Kades dan Opdes dari 5 Kecamatan

Sebarkan artikel ini

OGAN ILIR LIPUTAN7.ID – Kepala Desa (Kades) dan Operator Desa (Opdes) dari Lima (5) Kecamatan mengikuti kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Sistem Keuangan Desa (Siskuedes) di gedung TP PKK Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir, Selasa 12 Desember 2023.

Diketahui, kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) yang saat itu diwakili oleh Kabid UEP Sudrajat.

Dalam sambutannya dia mengatakan Kepada seluruh peserta, agar mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh perhatian dan dengan penuh tanggung jawab. Hal itu dikarenakan siskuedes tersebut sangat penting dalam proses pelaporan keuangan bagi desa- desa.

“Apalagi narasumbernya orang -orang yang berkompeten,” katanya.

Sementara Ketua BKAD Bersama Antoni dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan itu diikuti oleh 5 Kecamatan. Masing-masing Kecamatan Tanjung Batu, Indralaya selatan, Pemulatan Barat, Pemulatan selatan dan Kecamatan Rantau Alai. Tentunya peserta yang datang dari desa di 5 kecamatan itu, terdiri dari Kepala Desa dan Operator Desa.

“Bapak Ibu yang saya hormati, Kegiatan bimtek ini diikuti oleh 5 Kecamatan, peserta yaitu Kepala Desa dan Operator Desa, jumlah peserta berjumlah 107 Orang dan kegiatan ini di biayai oleh anggaran Dana Desa dari setiap Desa masing-masing dan kegiatan ini akan di laksanakan selama 3 hari,” paparnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Tp3md Kabupaten Ogan Ilir, Korkab Pricylia, Noprizal, Feri Kadarsah, PD dan PLD wilayah Kerja 5 Kecamatan dan untuk Narasumber Perwakilan BPKP , Insfektorat Kabupaten Ogan Ilir dan satgas siskuedes DPMD Kabupaten Ogan Ilir.