Daerah

Budaya Madura Parade Comboduk Menghiasi Alun-Alun Trunojoyo Jantung Kota Sampang

716
×

Budaya Madura Parade Comboduk Menghiasi Alun-Alun Trunojoyo Jantung Kota Sampang

Sebarkan artikel ini

SAMPANG,LIPUTAN7.ID – H.Slamet Junaidi orang nomer satu di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur melepas Peserta di malam kedua Parade Combodug, Sabtu,28/4/23 malam

Festival Parade musik tradisional Madura Combodug Sebanyak 24 peserta membuat Kota Sampang mejadi lautan Manusia.

Parade Daul Combodug start awal dari depan Alun-Alun Trunojoyo dan garis finish di Monumen Sampang.

Ketua PCS Cocok mengatakan, Parade Musik tradisional Daul Combo ini merupakan musik asli madura yaitu Kabupaten Sampang yang harus di lestarikan dan tetap dikembangkan lebih baik lagi.

Cocok juga menerangkan dalam parade musik tradisional Daul Combodug tersebut digelar dua hari dua malam, yang mana hari pertama musik Combo 24 peserta dan 17 peserta pada malam kedua.

“Pelepasan digelar di Alun-Alun Trunojoyo oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan di dampingi oleh Wakil Bupati H Abdullah Hidayat,”ucapnya.

Bupati Sampang H. Junaidi juga menyatakan, hampir lima tahun kepemimpinannya bersama wakil Bupati H Abdullah Hidayat berusaha untuk bisa membrinding kabupaten Sampang.

“Dalam hal ini bisa di Sektor Perekonomian di Kabupaten Sampang tersebut meningkat pesat dengan adanya Parade Daul Combodug sebab di sepanjang rute juga banyak terdapat ratusan UMKM yang berjualan” Jelasnya

“Di tempat berbeda kerap di panggil Sumar ia menuturkan kepada Awak media setelah di tanyakan gimana dengan jualanya di Alun Alun selama adanya Daul Combodug.

Dengan penuh bahagia Alhamdulillah bapak jualanku selama dua malam ini habis total es dan kopi juga Camelan habis total seandainya ada terus daul Combodug Sampai hari raya idul adha kemungkinan besar perekonomian di Kabupaten Sampang burung selumpuah. Pungkas Umar