Kesehatan

Budayakan Hidup Bersih, Puskesmas Gasan Adakan Pelatihan Kader Posyandu 

142
×

Budayakan Hidup Bersih, Puskesmas Gasan Adakan Pelatihan Kader Posyandu 

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Pimpinan Puskesmas Gasan Gadang beserta jajarannya, mengadakan pelatihan Pembudayaan Hidup Sehat dan bersih terhadap kader Posyandu se-nagari Malai V Suku Timur, bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Malai V Suku Timur, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman. Pada (27/5/2024).

Kegiatan yang dibuka lansung oleh Wali Nagari Malai V Suku Timur, Buyung Intan mengatakan kepada peserta pelatihan bahwa, untuk menuju Indonesia Emas dimasa mendatang, kita perlu generasi yang sehat dan cerdas.

“Untuk mewujudkan cita cita tersebut perlu kita persiapkan dari sekarang dengan mengadakan pelatihan mengenai pembudayaan hidup bersih, ceking kesehatan terhadap balita dan menjaga gizi yang seimbang. Semua itu dimulai dari kehidupan berkeluarga, lingkungan dan sampai keatasnya,” kata Buyung.

Selaku ketua Wali Nagari, ia berharap agar pelatihan tersebut dapat diikuti secara serius, sehingga dapat dikembangkan oleh para kader di Korong masing masing.

“Untuk kita ketahui bersama bahwa kegiatan selalu diperlombakan setiap tahunnya sampai ketingkat Nasional, Alhamdulillah PKK Nagari Malai V Suku Timur pada tahun 2023 berhasil menggondol juara 3 di Tingkat Kabupaten Padang Pariaman, semoga di tahun 2024 kita berusaha untuk meningkatkan lagi,” ujarnya.

Pimpinan Puskesmas Gasan Gadang, yang diwakili  oleh dr Karolina mengatakan bahwa, kegiatan seperti ini tetap kita lakukan pada setiap nagari, karena bidang kesehatan merupakan leading sektor dari kegiatan PKK dan Posyandu, dan hal ini sudah merupakan program dari Dunas Kesehatan.

“Kita berharap setelah pelatihan ini ilmunya dapat diterapkan ditengah tengah masyarakat terutama lingkungan sendiri agar pada lingkungan yang sehat dan bersih akan melahirkan generasi yang sehat dan cerdas,” pungkasnya.