Daerah

Bupati Lantik 82 Pejabat, Ciptakan Suasana Kondusif

111
×

Bupati Lantik 82 Pejabat, Ciptakan Suasana Kondusif

Sebarkan artikel ini

DELI SERDANG, LIPUTAN7.ID – Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar melantik 82 Pejabat Administrator, Pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah dan Fungsional di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Jumat (22/12/2023).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan pelantikan tersebut merupakan konsekuensi logis dari dinamika kebutuhan organisasi. Pelantikan dimaknai bukan hanya sekadar formalitas pendistribusian jabatan, akan tetapi lebih dari itu, yakni sebagai upaya pembinaan karir dan dilandasi pemberdayaan potensi dengan menitik beratkan pada aspek kompetensi aparatur yang profesional dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

“Oleh karena itu, pengambilan sumpah/janji dan pelantikan ini sesungguhnya untuk memberi kesempatan agar mampu mengaktualisasikan diri dalam mengembangkan karir dan berprestasi. Karenanya, segera lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi (tupoksi) jabatan masing-masing serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama secara berjenjang,” pesan Bupati.

Selain itu, kata dia, para pejabat yang dilantik dituntut untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif dan baik di lingkungan unit kerja masing-masing agar tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab bisa dicapai dengan maksimal. Hal tersebut penting, sebab keberhasilan dan kesuksesan kerja seorang atasan, tidak akan bisa diraih tanpa adanya dukungan penuh dari para bawahan.

“Ini perlu menjadi perhatian seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli serdang. Saya yakin dan percaya, saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang dimiliki selama ini,” ungkapnya.

Dari 82 pejabat yang dilantik, beberapa di antaranya adalah Antonius Tarigan SSos MAP dari Camat Gunung Meriah menjadi Camat STM Hulu, Budiman Sembiring SSos dari Camat STM Hulu menjadi Camat Gunung Meriah,

Eddy Saputra Siregar SSTP MAP yang sebelumnya menjabat Camat Biru Biru menjadi Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Tangkap Dinas Perikanan Deli Serdang, Eddy Yusuf SIP dari Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) dipromosikan menjadi Sekretaris Dinas Budporapar, dan lainnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP; para pimpinan organisasi perangkat daerah dan lainnya.