Pemerintah

Bupati Ogan Ilir Dampingi Presiden RI Resmikan Tol Indraprabu

131
×

Bupati Ogan Ilir Dampingi Presiden RI Resmikan Tol Indraprabu

Sebarkan artikel ini

OGAN ILIR, LIPUTAN7.ID – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar turut mendampingi Presiden RI Ir Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 kilometer. Hari Kamis 26/10/2023.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo meminta agar jalan tol yang dibangun dengan investasi sebesar Rp12,5 triliun tersebut disambungkan dengan sentra-sentra ekonomi di sekitarnya.

“Ini investasi memang besar tetapi manfaat bagi negara kita, manfaat bagi rakyat akan sangat luar biasa kalau kita bisa menaikkan produktivitas. Artinya apa, jalan tol ini harus disambungkan dengan kawasan pertanian, kawasan wisata, kawasan perkebunan, kawasan industri, ini manfaatnya akan sangat besar sekali,” kata Presiden Joko Widodo

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih sendiri merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (TTS) sepanjang 2.800 kilometer yang telah dan tengah dibangun pemerintah. Presiden Joko Widodo berharap pembangunan infrastruktur ini akan meningkatkan kecepatan mobilitas barang dan jasa sekaligus daya saing Indonesia.

Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar berharap Peresmian Jalan Tol Indralaya-Prabumulih oleh bapak Presiden RI ini dapat membantu masyarakat dan mempermudah akses lalulintas masyarakat.

“Sehingga dapat meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan pemerataan hasil pembangunan dan keadilan,” ujar putra mawardi ini.

Turut hadir Mendampingi Presiden RI, antara lain, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) bapak Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan bapak Moeldoko, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bapak Basuki Hadimuljono, Pj Gubernur Sumsel bapak Dr.Drs.Agus Fatoni, Msi Pj Wali Kota Prabumulih bapak Elman, dan Direktur Utama Hutama ( HK) Karya Budi Harto serta Forkopimda Daerah Prov. Sumsel dan Kabupaten Ogan Ilir.