Daerah

Bupati Padang Pariaman Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfiz Padang Tarok

996
×

Bupati Padang Pariaman Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfiz Padang Tarok

Sebarkan artikel ini
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz yang di bangun oleh Hj. Armitha Piliang dan anaknya Rikky ketua PKDP Rohil Provinsi Ria.
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz yang di bangun oleh Hj. Armitha Piliang dan anaknya Rikky ketua PKDP Rohil Provinsi Ria.

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz yang di bangun oleh Hj. Armitha Piliang dan anaknya Rikky ketua PKDP Rohil Provinsi Ria. Masjid tersebut berlokasi di Padang Tarok, Kampung Koto, Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman (10/10) kemarin.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, dalam arahannya mengatakan, bahwa pembangunan rumah tahfiz itu bertujuan untuk mendidik para generasi muda dalam menggali mendalami isi Alqur’an. Sehingga diharapkan generasi Padang Pariaman khususnya nagari Batu Gadang, kedepannya bisa menjadi generasi yang cinta terhadap Alqur’an dan berakhlak mulia.

“Apalagi pembangunan ini dilaksanakan dalam suasana hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga saja orang yang membangun rumah tahfiz dan kita semua akan bersama dengan Nabi Muhammad SAW di surga kelak ucap Bupati yang religius tersebut,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi dan merasa bangga dengan apa yang dilaku kan Hj Armitha Piliang dan anaknya Riki, yang sangat peduli terhadap pembangunan bidang keagamaan di kampung halamannya. Demikian telah banyak yang diperbuat beliau, mulai dari membangun Masjid sampai ke Pesantren dan rumah tahfiz.

“Semoga semua itu menjadi motivasi bagi perantau Padang Pariaman lainnya dimanapun berada, agar peduli dengan kampung halamannya, demi mewujud kan Padang Pariaman berjaya dan religius,” ungkapnya.

Disambung Rikky ketua PKDP Rohil putra dari Hj Armitha Piliang, dalam sambutannya sangat berterimakasih atas datangnya Bupati Suhatri Bur dan rombongan, dalam peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz ini.

Kendati baru dua kali bertemu muka dengan Bupati Padang Pariaman, namun Rikky sudah terasa akrab dan merasa terharu dengan seorang Bupati muda yang energik dan akrab dengan semua lapisan masyarakat.

“erta sangat rendah hati dan agamis, maka tak salah beliau sebagai Bupati punya Visi dan Missi akan menjadikan Padang Pariaman berjaya dan religius, tentunya semua kita berharap agar beliau dapat melanjutkan kepemimpinan beliau sebagai Bupati Padang Pariaman untuk priode berikut nya ujar Riki yang diaminkan oleh semua pengunjung,” kata Rikky

Wali nagari Batu Gadang, Kuranji Hulu, Jhon Kenedi, atas nama pemerintahan Nagari sangat berterima kasih atas kunjungan Bupati dan rombongan pada acara peletakan Batu Pertama Rumah Tahfiz, yang dibangun atas inisiatif tokoh perantau Hj Armitha Piliang dan putranta Riki.

“Semoga usaha ini akan menjadi ladang amal bagi kita semua dan bermamfaat untuk mendidik anak anak kita menjadi generasi yang cinta tergadap Alqur’an, dan terima kasih juga pada sekwan, Dinas Dukcapil, Direktur Bank Nagari, Kabag Inforkom, camat Sungai Geringging dan Batang Gasan, wali nagari se Kecamatan Sungai Geringging dan Batang Gasan, serta semua tokoh tokoh adat dan agama yang telah berkenan hadir pada acara ini,” paparnya.