Olahraga

Bupati Suhatri Bur Secara Resmi Buka Turnamen Kejuaraan Bola Voli Tingkat SMP se Padang Pariaman

418
×

Bupati Suhatri Bur Secara Resmi Buka Turnamen Kejuaraan Bola Voli Tingkat SMP se Padang Pariaman

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman selenggarakan Turnamen Kejuaraan Bola Voli tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang diikuti oleh Klub Volly Ball SMP sederajat Se Kabupaten Padang Pariaman.

Turnamen Bola Voli yang dipusatkan di Lapangan Volly Ball SMPN 1 Enam Lingkung ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, pelaksanaannya berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai tanggal 10-12 Oktober 2023.

Dalam arahannya, Suhatri Bur menyarankan agar atlit yang bertanding tidak boleh mengedepankan egonya, namun harus menyemangati super tim, agar terjalin kekompakan dan kebersamaan dalam tim.

“Jangan ingin menang sendiri, banyak tim yang tumbang karena ego. Jangan lupa semangat, semangatnya super tim bukan individu,” kata Suhatri Bur didampingi Ketua TP PKK Padang Pariaman Yusrita, Selasa (10/10) kemarin.

Ditambahkannya bahwa dalam setiap kompetisi itu pasti ada kalah menang. Untuk itu katanya, teruslah berlatih dan kejar prestasi, menurutnya atlit di usia SMP ini yang akan mengukir sejarah kembali bangkitnya olah raga Voli di Padang Pariaman.

Dan ditegaskan Suhatri Bur, pada Porda pertama hingga Porda ke tujuh atlit Voli Padang Pariaman selalu berkontribusi terhadap pervolian Sumatera Barat bahkan di tingkat Nasional. Makanya dia berharap, sejarah itu akan bisa terukir kembali untuk masa yang akan datang.

“Namun setelah itu kita redup. Maka diharapkan kalian lah yang akan menjadi harapan ke depan,” ungkap Ketua Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumatera Barat ini.

Mengakhiri sambutannya dia berpesan kepada wasit agar juga sportif dalam memimpin pertandingan. Dia berharap, hasil dari turnamen ini bukan hanya sekedar melahirkan juara, namun lebih dari itu terjalinnya potensi atlit Voli yang berprestasi untuk Padang Pariaman.

“Jadilah yang terbaik dari yang terbaik, jika ada yang kalah, itu bukanlah akhir dari pencapaian namun jadikanlah itu sebagai prestasi yang tertunda. Di samping itu juga perlu mengejar prestasi akademik di sekolah. Kalian jadi atlit yang berprestasi dan siswa yang hebat, sesuai tagline yang dicanangkan oleh Dinas Pendidikan,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman H Anwar menyampaikan, penyelenggaraan turnamen ini untuk memberi panggung olahraga kepada siswa SMP. Disamping itu juga untuk memasyarakatkan olah raga Bola Voli kepada siswa SMP Se Padang Pariaman.

“Terselenggaranya turnamen ini berkolaborasi dengan Disparpora yang telah menfasilitasi dengan totalitas. Tentu diharapkan dapat menumbuhkan siswa yang cinta olah raga yang pada akhirnya akan mewujudkan generasi yang sehat dan kuat,” sebutnya singkat.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Disparpora M Fadhly, katanya, turnamen ini dalam upaya pengembangan bakat dan jiwa atlit para siswa se Padang Pariaman. Dia berharap dukungan dan support dari seluruh OPD terkait, agar kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar.

“Demikian juga dengan kegiatan pengembangan atlit dan promosi pariwisata untuk Padang Pariaman Berjaya,” harapnya melaporkan.

Setelah pembukaan secara resmi, turnamen yang diikuti 43 klub siswa SMP se Padang Pariaman ini diawali dengan servis pertama oleh Bupati Suhatri Bur.

Ikut hadir mendampingi, Sekda Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, Kepala Perangkat Daerah dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, serta Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Alung Zulfahmi. Tampak juga hadir Camat dan Kepala SMP se Padang Pariaman.