Sosial

Cabdisdik Lhokseumawe Gelontorkan Bantuan Puluhan Juta untuk Palestina

545
×

Cabdisdik Lhokseumawe Gelontorkan Bantuan Puluhan Juta untuk Palestina

Sebarkan artikel ini

LHOKSEUMAWE, LIPUTAN7.ID –Keluarga Besar Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina sejumlah Rp69.134.000 melalui Pemerintah Kota Lhokseumawe, (3/9) kemarin.

Bantuan tersebut di terima oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Lhokseumawe M. Maxalmina, di Kantor Sekretariat Kota Lhokseumawe, agar diteruskan ke Palestina.

Sementara puluhan juta itu, bersumber dari sedekah pada Kepala Sekolah (Kepsek), guru, tenaga kependidikan, pegawai Cabang Dinas dan siswa SMA/SMK dan SLB se Kota Lhokseumawe.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Supriariadi mengatakan, bahwa sumbangan ke Palestina ini awalnya merupakan program sisih uang jajan siswa untuk kawan di Palestina yang diprakarsai oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK/SLB Kota Lhokseumawe.

“Meskipun jumlahnya tidak seberapa kami berharap sedekah ini bermanfaat bagi saudara kita seiman di Palestina yg sedang berjuang mempertahankan Negeri yang menjadi kiblat pertama umat Muslim dunia sebelum akhirnya berpindah ke Ka’bah Kota Mekkah,”

“Disamping mengajarkan sedekah kepada siswa, program sisih uang jajan ini juga bertujuan membangkitkan semangat perjuangan membela agama dan membangkitkan empati peduli sesama,” paparnya.