Pendidikan

Cabdisdik Lhokseumawe Kerjasama dengan BPMP untuk Bersinergi

296
×

Cabdisdik Lhokseumawe Kerjasama dengan BPMP untuk Bersinergi

Sebarkan artikel ini

LHOKSEUMAWE, LIPUTAN7.ID – Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Kota Lhokseumawe menjalin kerja sama terbarunya dengan Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Aceh, di kantor BPMP Aceh, Aceh Besar, Senin (7/11) kemarin.

Langkah tersebut diharapkan akan memberikan dampak positif pada peningkatan mutu guru SMA/SMK/SLB di wilayah Lhokseumawe.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Lhokseumawe, Supriariadi, kepada media mengungkapkan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kota Lhokseumawe.

Kolaborasi tersebut akan membantu Cabdisdik dalam memberikan pelatihan, pengembangan, dan dukungan yang lebih baik kepada para guru, sehingga guru dapat memberikan pendidikan yang berkualitas kepada anak didiknya.

Menurut Supriariadi kerja sama ini memiliki beberapa komponen kunci di antaranya BPMP akan memberikan beragam pelatihan dan pengembangan kepada guru-guru di Kota Lhokseumawe. Hal ini diharapkan akan membantu meningkatkan keterampilan dan pengetahuan guru dalam menyampaikan materi pelajaran secara efektif.

Disamping itu peran BPMP menurut Supriariadi akan membantu dalam pemantauan dan evaluasi mutu pendidikan di wilayah Lhokseumawe.

Ini akan memastikan bahwa standar pendidikan yang tinggi dijaga dan ditingkatkan secara berkelanjutan.
Lanjut Supriariadi sistem pendukung guru akan ditingkatkan untuk memberikan bantuan kepada guru-guru dalam menghadapi tantangan-tantangan pendidikan. Ini termasuk sumber daya tambahan, dukungan psikologis, dan inovasi dalam pendidikan.

Kerja sama ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik di Kota Lhokseumawe, yang akan memberikan manfaat besar bagi siswa-siswa dan masyarakat setempat.

Para pihak berharap bahwa kolaborasi ini akan membantu mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan generasi muda yang siap menghadapi masa depan dengan pengetahuan dan keterampilan yang kuat.

Kepala BPMP Aceh Dr. Muhammad Anis, M.Si menyambut baik kerja sama ini dengan berkomitmen untuk mendukung Cabang Dinas Pendidikan Lhokseumawe dalam usahanya meningkatkan mutu guru dan pendidikan di wilayah ini.

“Pendidikan yang berkualitas adalah kunci keberhasilan dan dapat bersama-sama mencapai hasil yang terbaik,” paparnya.

Dalam kunjungan ini Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Supriariadi, didampingi oleh Kasi Pengembangan Mutu GTK dan Kasi Manajemen GTK dan Mutu Siswa.