Daerah

Camat Ibun Apresiasi Inovasi Bupati Bandung Bedas Ngaleweung

92228
×

Camat Ibun Apresiasi Inovasi Bupati Bandung Bedas Ngaleweung

Sebarkan artikel ini

KABUPATEN BANDUNG, LIPUTAN7.ID – Bedas Ngaleweung merupakan inovasi Bupati Bandung Dr. H. M. Dadang Supriatna, S.I.P., M.Si., dalam mengimplementasikan misi ke-3 Kabupaten Bandung yakni mengoptimalkan pembangunan daerah berbasis partisipasi masyarakat yang menjunjung tinggi kreativitas dalam bingkai kearifan lokal dan berwawasan lingkungan, Sabtu (09/12/2023).

Inovasi tersebut sesuai dengan Perbup No.2 Tahun 2023 tentang Gep4k Sayang (Gerakan Peduli Penanaman dan Pemeliharaan Pohon Kesayangan) warga masyarakat Kabupaten Bandung setidaknya harus menanam pohon minimal dua pohon.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat upaya individu maupun masyarakat dalam memenuhi kewajiban dalam pengelolaan lingkungan hidup,” ucap Bupati Bandung.

Di sisi lain Camat Ibun Agus Rustandi, S.Ip., mengapresiasi Bedas Ngaleweung yang di inovasi Bupati Bandung sesuai Perbup No.2 Tahun 2023 tentang Gep4k.

“Wilayah Kabupaten Bandung akan kembali hijau, karena setidaknya masyarakat harus menanam pohon minimal dua pohon,” pungkasnya Camat Ibun.

Selain itu Agus Rustandi mengatakan semenjak di pimpin H. M Dadang Supriatna Kabupaten Bandung banyak sekali perubahan di segi Ekonomi dan Kemajuan wilayah serta selalu mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat.

“Tiga tahun berjalan BEDAS membuat banyak perubahan di Wilayah Kabupaten Bandung,” tuturnya.