Daerah

Cegah Aksi Balap Liar, Tim Patroli Gabungan 3 Pilar Sumenep Amankan 21 Motor Knalpot Brong

249
×

Cegah Aksi Balap Liar, Tim Patroli Gabungan 3 Pilar Sumenep Amankan 21 Motor Knalpot Brong

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, LIPUTAN7.ID – Cegah aksi balap liar, tim patroli gabungan 3 pilar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil mengamankan 21 unit sepeda motor berknalpot brong. Minggu, (10/12/2023).

Dalam patroli gabungan 3 pilar tersebut dipimpin langsung oleh Pawas IPDA Hayril Iskandar., S.H, didampingi Kanit Turjawali Aiptu Jailani dengan melibatkan anggota Polres Sumenep, Kodim 0827, Anggota PM, Satpol PP, dan Anggota BPBD Sumenep dengan menggunakan sistem hunting.

Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, (09/12/2023) sekitar pukul 23.00 WIB hingga Minggu, (10/12/2023) dini hari pukul 04.00 WIB.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, SH, S.I.K, MH, melalui Kasi Humas AKP Widiarti, S, SH mengatakan, bahwa pada kegiatan patroli antisipasi aksi balap liar tersebut menyasar beberapa titik yang diantaranya yakni, Jl. KH. Mansyur, Jl. Diponegoro, Jl. Asta Tinggi, Jl., Lingkar Barat dan Terminal Bus Wiraraja.

“Dalam kegiatan tersebut anggota melakukan penindakan terhadap pengendara yang melakukan balap liar dan kendaraan yang menggunakan knalpot brong,” ungkapnya.

Menurut AKP Widi, tujuan giat patroli ini adalah untuk terciptanya situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas, guna mencegah terjadinya laka lantas serta memberikan ketentraman terhadap warga masyarakat.

“Team Patroli 3 pilar melakukan hanting ke lokasi yang di tengarahi akan dijadikan ajang balapan liar,” jelas AKP Widiarti.

AKP Widi juga menegaskan, dalam patroli tadi tim gabungan berhasil mengamankan 21 unit kendaraan roda dua yang digunakan balap liar yang menggunakan knalpot brong dilakukan penilangan.

“Semua kendaraan diamankan di Satlantas Polres Sumenep guna penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.