Daerah

Coming soon Dzikir dan Doa Bersama, Mengenang 19 Tahun Tsunami Aceh 

186
×

Coming soon Dzikir dan Doa Bersama, Mengenang 19 Tahun Tsunami Aceh 

Sebarkan artikel ini

LHOKSEUMAWE, LIPUTAN7.ID – Majelis Dzikir Samudra Pasai akan memimpin Dzikir dan Doa Bersama dalam rangka Mengenang 19 Tahun Tsunami Aceh yang dilaksanakan di Masjid Al-Mabrur, Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe pada hari Selasa (malam Rabu) tanggal 26 Desember 2023.

Kegiatan dzikir dan doa bersama tersebut akan dilaksanakan setelah Shalat Maghrib, yang diawali dengan shalat Maghrib Berjamaah dan shalat sunnah, kemudian dilanjutkan dengan Dzikir dan Doa Bersama sampai menjelang Shalat Isya. Untuk itu kepada jamaah diharapkan hadir sebelum shalat maghrib dimulai. Demikian disampaikan Abiya Dr. Ibrahim Qamarius, MSM yang merupakan Ketua Majelis Dzikir Samudra Pasai.

Pemimpin Majelis Dzikir Samudra Pasai terdiri dari 6 orang, yaitu Dr. Ibrahim Qamarius, MSM (Ketua) yang merupakan Ketua Pembina Yayasan/Balai Pengajian As-Siddiq Lhokseumawe, pemimpin dzikir setiap Jumat Subuh di Mesjid Al-Mabrur, dll. Pada tahun 2011, pernah diamanahkan sebagai Koordinator Ziarah dan Zikir Akbar di Makam Malikussaleh yang diselenggarakan oleh Dayah Malikussaleh Panton Labu, Universitas Malikussaleh, dan STAIN Malikussaleh (sekarang IAIN Lhokseumawe) yang didukung oleh berbagai pihak, lembaga/intansi lainnya.

Pemimpin dzikir lainnya adalah Tgk Musmulyadi, S.Pd.I (Wakil Ketua), yang merupakan Penasehat Forum Da’i (FORDA) Aceh, seorang penceramah, memimpin pengajian dan dzikir di berbagai Majlis Taklim, dll. Selain itu ada Abi Taufikur Rahmi, SE (Sekretaris) yang merupakan Pimpinan Dayah Ma’had Annahla, seorang penceramah, memimpin pengajian dan dzikir di berbagai lembaga pengajian.

Sebagai pemimpin dzikir ada juga Tgk. Romi Saputra (Wakil Sekretaris) yang merupakan Pimpinan Dayah Ihyaul Qur’an, Qari Nasional, Imam Rawatib Masjid Masjid Jamik Lhokseumawe, dll. Selain itu Tgk Munzir Affan, S.Kom (Bendahara) yang merupakan pimpinan Balai Pengajian Babuhu Qiraatul Qur’an, Qari Nasioinal, Imam Rawatib Masjid Agung Islamic Center Lhokesumawe, memimpin pengajian dan dzikir di berbagai lembaga pengajian dan Tgk. Ali Abda (Wakil Bendahara), yang merupakan Qari Nasional, Imam Rawatib Masjid Masjid Jamik Lhokseumawe, dll.