Polri

Dalam Rangka Giat Hari Santri 2023, KasatLantas Polres Sumenep Terjunkan Personil Polwan Lalu Lintas

785
×

Dalam Rangka Giat Hari Santri 2023, KasatLantas Polres Sumenep Terjunkan Personil Polwan Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, LIPUTAN7.ID – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, terjunkan puluhan Personil Polwan Lalu Lintas dalam melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas pada kegiatan Jalan-jalan sehat (JJS) memperingati hari Santri Tahun 2023. Minggu, (15/10/2023).

Pantauan awakmedia dilokasi, Kasatlantas Polres Sumenep AKP Alimuddin Nasution, SH, menerjunkan sejumlah anggota Lantas termasuk dari jajaran Polwan guna untuk melakukan pengamanan dan penertiban pada acara tersebut.

“Dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2023, Kita libatkan jajaran personel dari Polwan Lalin, guna untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas,” ungkap Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Sumenep, AKP Alimuddin Nasution, SH. Minggu, (15/10/2023).

Lanjut AKP A Nasution menjelaskan, kegiatan pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan berlangsung.

“Jajaran personel termasuk Polwan Lalin melakukan pengamanan guna untuk melakukan tindakan awal apabila ada kejadian yang dapat menggangu stabilitas Kamtibmas,” jelas KasatLantas Polres Sumenep.

AKP A Nasution menambahkan, pada saat melakukan pengamanan, anggota Polwan dari jajaran Satlantas Polres Sumenep juga memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat.

“Jadi, jajaran personil Polwan dari Satlantas Polres Sumenep selain melakukan pengamanan, mereka juga memberikan pelayanan humanis kepada masyarakat supaya menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan kondusif, serta sebagai bentuk antisipasi dari berbagai tidak kejahatan yang dapat menggangu kelancaran arus lalulintas,” paparnya.

“Hal tersebut dilakukan supaya menciptakan keamanan dan kenyamanan, serta meminimalisir angka kemacetan berlalu lintas pada acara JJS itu. Bahkan, pada saat kegiatan berlangsung, masyarakat juga antusias dengan lebih waspada dan berhati-hati dalam berkendara,” pungkas AKP A Nasution.