Daerah

Dalam Rangka Hari Juang TNI AD, Danrem Lilawangsa Ikuti Karya Bakti Penanaman Pohon

105
×

Dalam Rangka Hari Juang TNI AD, Danrem Lilawangsa Ikuti Karya Bakti Penanaman Pohon

Sebarkan artikel ini

ACEH UTARA, LIPUTAN7.ID – Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan S.H. didampingi Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, ST., MM., M.H.I., mengikuti Vicon Karya Bakti Penanaman Pohon Bersama Kasad Dalam Rangka Hari Juang TNI AD ke 78 tahun 2023 bertempat di waduk lhokseumawe desa mon geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (14/12/2023).

Dalam kegiatan Mengikuti Vicon Karya Bakti Penanaman Pohon Bersama Kasad ini mengusung tema ” TNI AD BERSAMA RAKYAT BERSATU DENGAN ALAM UNTUK NKRI”, dan diikuti lebih kurang 150 orang yang meliputi unsur TNI AD, Polri, Pemda, serta Masyarakat setempat.

Dalam sambutan Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian TNI-AD kepada masyarakat, di usia yang ke 78 ini TNI-AD terus bertransformasi menjadi instansi yang Modern dan Profesional. Kemudian menjadi solusi dan pemecah permasalahan masyarakat serta menjadi TNI-AD yang PRIMA (Profesional, Responsif, Modern dan Adaptif);

Kasad juga menuturkan Kalau kita bicara tentang ide memerangi sampah tersebut saya juga sudah bermimpi mungkin 10 tahun yang lalu tapi yang baru bisa kita gerakan sampai saat ini. Ya mudah – mudahan dengan kegiatan serentak seluruh Kodim hari Ini kita akan merasakan hasilnya, mengingat bahwa Indonesia kita akan memerangi sampah bukan hanya di pantai Tapi nanti di gunung, sungai dan lain sebagainya saya yakin ini berjalan.

“Saya yakin mudah-mudahan ini bisa banyak merubah kehidupan masyarakat kita untuk kedepannya dan memulai pekerjaan ini harus memerlukan kemauan, waktu, dan lain sebagainya,” ujar Kasad.

Saat kegiatan vicon usai, Dandim mengatakan Kegiatan Karya Bhakti ini adalah wujud nyata yang harus di pupuk dalam diri untuk mengajarkan keberanian, kekompakan, dan semangat gotong royong dalam menghadapi berbagai tantangan. Melalui kerja sama antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman bagi seluruh warga.

“Kegiatan ini tidak akan berjalan sesuai rencana apabila tidak ada dukungan dan kerja sama dari semua pihak,” ungkap Dandim.

Dalam penanaman pohon dan gotong royong langsung dipimpin oleh Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan S.H., yang turut dikuti oleh semua kalangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.