TNI

Dandim 0103/Aceh Utara Pimpin Tradisi Penerimaan Warga Baru

277
×

Dandim 0103/Aceh Utara Pimpin Tradisi Penerimaan Warga Baru

Sebarkan artikel ini

ACEH UTARA, LIPUTAN7.ID – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, ST., MM., M.H.I., memimpin upacara penerimaan warga baru dan pelepasan pindah Satuan di Aula Sapta marga Kodim 0103/Aceh Utara, gampong Jawa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Jumat, (08/12/2023).

Dalam sambutannya Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, ST., MM., M.H.I., mengucapkan, selamat datang kepada pejabat baru. Dia berharap anggota yang baru, dapat segera beradaptasi setelah masuk satuan teritorial dan menguasai wilayah serta menjalin kerjasama yang baik dengan aparat pemerintah dan masyarakat.

“Saya berharap kepada warga baru, dapat segera beradaptasi di lapangan serta menjunjung tinggi kehormatan satuan di manapun berada saat bertugas,” ujarnya.

Dandim juga menyampaiakan, ini adalah sebagai tonggak awal kesiapan anggota dalam menjalankan tugas di Kodim 0103/Aceh Utara dengan berbagai dinamika yang ada.

“Oleh sebab itu, saya atas nama Komandan dan seluruh prajurit Kodim 0103/Aceh Utara mengucapkan selamat bergabung dan selamat bertugas di Kodim 0103/Aceh Utara,” ujarnya.

Melalui acara Tradisi Korps Raport penerimaan warga Kodim 0103/Aceh Utara diharapkan, akan memacu semangat kerja dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan.

“Tradisi penerimaan warga baru ini dilakukan dalam rangka untuk memelihara dan meningkatkan motivasi juang prajurit, dalam rangka menumbuh kembangkan patriotisme, etos kerja, soliditas, dan komitmen pengabdian Prajurit,” paparnya.

Letkol Kav Makhyar, ST., MM., M.H.I., juga menyatakan, kepada para prajurit yang melaksanakan Korps Raport pindah satuan memiliki makna tersendiri khususnya bagi prajurit, karena pindah satuan memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal sesuai dengan kebutuhan serta tuntutan perkembangan pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Darat.

“Pindah satuan adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan angkatan darat guna memenuhi kebutuhan tugas, semakin tinggi pangkat dan jabatan, semakin berat tugas dan tanggung jawab yang diemban”, tambahnya.

Diakhir sambutannya, Dandim mengucapkan terima kasih serta rasa hormat setinggi-tingginya atas dedikasi kepada prajurit yang pindah satuan selama berdinas di Makodim 0103/Aut.