Peristiwa

Dapat Bantuan Tangki Septik Individual, Warga Bangun Rejo Sampaikan ini

151
×

Dapat Bantuan Tangki Septik Individual, Warga Bangun Rejo Sampaikan ini

Sebarkan artikel ini

PAGAR ALAM, LIPUTAN7.ID – Sebanyak 250 Rumah di Di Kota Pagar Alam yang tersebar di 10 Kelurahan dari 35 Kelurahan yang ada di Kota Pagar Alam.

Pantauan di lapangan, di salah satu rumah yang mendapatkan bantuan tersebut adalah pensi ( 50) Warga RT 02 Kelurahan Bangun rejo Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam Rabu 1 November 2023.

Saat di jumpai di selah pekerjaan Pensi didampingi Nopyansyah salah satu Anggota dari Kelompok kesejahteraan masyarakat (KSM) Sekance mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Pagar Alam yang telah memberikan bantuan Tangki Septik Individual kepada dirinya dan masyarakat yang lain yang saat ini membutuhkan, ia juga menyebutkan bahwa alat yang di gunakan di nilai awet dan berkualitas dan mudah mudahan bisa bertahan lama.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga kedepannya pemerintah Kota Pagar Alam selalu menerapkan konsep meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Pensi.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kota Pagar Alam Daplis Joni melalui Kabid Cipta Karya Indra Gunawan menjelaskan
ada 250 rumah yang mendapatkan bantuan Septik Individual ini, ia juga menyebutkan bahwa sanitasi adalah suatu cara pengawasan dan pengendalian terhadap seluruh faktor lingkungan fisik manusia yang dapat menimbulkan akibat buruk terhadap lingkungan kehidupan manusia secara fisik dan atau juga secara mental.

Akses Pendudukan terhadap prasarana dan sarana sanitasi pada dasarnya erat kaitannya dengan aspek kesehatan, lingkungan hidup, pendidikan, sosial, budaya serta kemiskinan.

“Dalam kegiatan kami menyediakan 250 Tangki Septik Individual untuk di sebarkan di 250 rumah yang ada di 10 Kelurahan dari 35 Kelurahan yang ada di Kota Pagar Alam,” ucap Indra.