Daerah

Detik-detik Perayaan Natal, Polres Nisel Gelar Operasi Lilin 2023

879
×

Detik-detik Perayaan Natal, Polres Nisel Gelar Operasi Lilin 2023

Sebarkan artikel ini

NISEL, LIPUTAN7.ID – Dalam rangka operasi kepolisian terpadu (Operasi lilin 2023) Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K dengan didampingi oleh 30 personil gabungan yakni dari Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Reskrim, TNI AD, TNI AL dan Dishub Pemkab Nias Selatan, melakukan pengecekan dan pengamanan tempat ibadah atau gereja.

Kegiatan itu, dalam rangka perayaan Natal 2023 sekaligus melaksanakan pengaturan arus Lalu lintas di persimpangan gedung gereja BNKP Yohanes Teluk dalam yang berada di kota Teluk dalam, kecamatan Teluk dalam, kabupaten Nias Selatan, guna pengamanan 70 gereja atau tempat ibadah Natal 2023, Polres Nias selatan melibatkan 140 personil, Senin (25/12) kemarin.

Ditegaskan kepada seluruh personil yang terlibat melaksanakan pengamanan rumah ibadah atau gereja agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Lakukan koordinasi dengan pihak pengurus gereja untuk menjamin keamanan tempat ibadah di gereja agar berjalan aman dan kondusif. Apabila ada kemacetan arus Lalu lintas, segera lakukan pengaturan dengan cepat dan tertib,” tegasnya.

“Untuk selanjutnya pengamanan tempat ibadah atau gereja juga akan dilaksanakan pada malam tahun baru (31/12/2023). Hingga saat ini pelaksanaan ibadah Natal selama Operasi Lilin 2023 di jajaran Wilkum Polres Nias Selatan berjalan aman dan terkendali,” tandasnya.

Terpantau di lapangan bahwa Kapolres bersama rombongan memeriksa pengamanan tempat ibadah Natal, yakni gereja BNKP Yohanes Teluk dalam dan melakukan pengecekan serta pengaturan arus Lalu lintas yang dipadati oleh kendaraan bersama sejumlah jemaat (umat) guna menghindari kemacetan.