Peristiwa

Di Sampang Terduga Mucikari Diringkus Aparat

135
×

Di Sampang Terduga Mucikari Diringkus Aparat

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, LIPUTAN7.ID – Terduga Mucikari diringkus Polres Sampang di dalam kamar kos-kosan korban Jl. Rajawali, Kelurahan Karangdalam Kecamatan/Kabupaten Sampang, pada 20.30 Waktu Indonesia Barat (WIB) (12/12) kemarin.

Hal itu diungkap langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Siswantoro melalui Kasi Humas Polres setempat Ipda Sujianto, Jumat (15/12/23).

Dia membeberkan, bahwa pihaknya telah mengamankan terduga mucikari inisial MS (30 th) asal Kecamatan Sampang dan korbannya inisial LD.

Dikatakan, pada hari Selasa tanggal 12 Desember 2023 sekira pukul 20.30 WIB, terduga pelaku TPPO MS terhadap korban LD. Yakni MS diduga melakukan Tindak Pidana TPPO atau memudahkan orang lain untuk melakukan perbuatan cabul atau sebagai muncikari yang telah terjadi di sebuah kamar kos kosan alamat Jln. Rajawali Kel. Karangdalam, Kecamatan/Kabupaten Sampang.

“Peran tersangka MS sebagai perantara untuk mencarikan laki-laki hidung belang untuk menggunakan jasa sex terhadap korban LD,” ujar Ipda Sujianto.

Pihak Polres menemukan barang bukti (BB) di tempat kejadian perkara. BB itu berupa uang tunai senilai Rp448 ribu.

Atas perbuatannya, papar  Ipda Sujianto, tersangka dijerat pasal Tindak Pidana TPPO, sebagai mana yang dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1) UU RI No. 21 Tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang atau pasal 506 KUHP.

“Hal itu karena yang bersangkutan, memudahkan perbuatan cabul orang lain dengan orang lain ata, serta barang siapa menarik keuntungan dari perbuatan cabul seorang wanita dan menjadikannya sebagai mata pencaharian maka akan dikenakan jeratan hukum sebagaimana pasal tersebut,” paparnya.