Politik

Didampingi DPW Partai Nasdem Jatim, Anies Baswedan Hadiri Deklarasi Dukungan Di Sampang

336
×

Didampingi DPW Partai Nasdem Jatim, Anies Baswedan Hadiri Deklarasi Dukungan Di Sampang

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, LIPUTAN7.ID Bakal calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menghadiri deklarasi dukungan nyai-nyai dan emak-emak di Waterpark Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Sabtu, (9/9/2023).

Nampak terlihat, Kedatangan Anies Baswedan disambut antusias oleh Ribuan relawan para nyai dan emak-emak di Sampang.

Pada saat menghadiri acara deklarasi tersebut, Anies juga didampingi oleh Ketua DPW Partai NasDem Jatim Sri Sayekti Sudjunadi, dan juga beberapa dari para pengurus Partai dari KPP.

Sebelum menghadiri deklarasi, Anies langsung bertemu dengan para kyai, ulama, dan habaib se-Pulau Madura.

Bahkan, kedatangan Anies tersebut langsung disambut oleh Pengasuh Ponpes At Taroqqi Sampang Kyai Faruq Alawi dan Ketua Majelis Silaturahmi Ulama Sampang Kyai Yahya Hamidudin.

Selain menghadiri deklarasi, Anies juga melakukan pengukuhan terhadap unsur relawan dan badan koordinasi saksi relawan Madura Raya.

Dalam sambutanya, Anies baswedan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doa dari para alim ulama dan habaib se-Madura. Pihaknya juga meminta agar semua relawan solid dan bersatu dalam pemilihan presiden mendatang.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan doa dari para ulama dan habaib se-Madura, semoga para relawan kedepannya solid dan bersatu dalam melaksanakan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, KH Yahya Hamidudin juga menuturkan, bahwa kunjungan Anies Baswedan ke Kabupaten Sampang ini, sangat ditunggu oleh masyarakat Madura.

“Masyarakat rindu untuk bertemu dengan tokoh idola mereka yakni Anies Baswedan,” tuturnya.

“Bagi kami, Anies Baswedan adalah harapan baru bagi Indonesia. Dan kami berharap kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu agar bisa memenangkan Pilpres 2024, dan menjadi pemimpin yang adil dan amanah bagi rakyat,” pungkas KH Yahya.