Kesehatan

Diminta Untuk Mendukung dan Meresmikan, Ketum PJI Apresiasi Giat Lions Fun Walk Bertajuk Perangi Kanker Payudara

261
×

Diminta Untuk Mendukung dan Meresmikan, Ketum PJI Apresiasi Giat Lions Fun Walk Bertajuk Perangi Kanker Payudara

Sebarkan artikel ini

SURABAYA, LIPUTAN7.ID Ratusan warga Surabaya berkumpul di Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition, Ring Road Timur A Yani, Kota Surabaya, untuk mengikuti kegiatan “Lions Fun Walk” yang bertajuk “Perangi Kanker Payudara”. Minggu, (8/10/2023).

Terlihat, Acara gerak jalan sehat ini telah menjadi sorotan utama dalam kalender aktivitas kota, dan mengundang perhatian dari berbagai kalangan masyarakat. Sehingga, suasana di Jatim Expo menjadi semakin meriah.

Untuk diketahui, diawal acara dilakukan seremonial dengan Pengguntingan Pita resmikan oleh tokoh-tokoh penting seperti, Ketua Umum PJI (Persatuan Jurnalis Indonesia) Hartanto Boechori, Wakil Gubernur 1 Distrik 307 B2 Lions Club Yudy Tjahjo Poernomo, Ketua Wilayah V Distrik 307 B2 Anna Florentina, dan Project Officer Fun Walk, Reyni Wantania dari Lions Club Surabaya Srikandi. Hal tersebut menjadi momen bersejarah yang disaksikan semua peserta sebagai tanda mulai jalan.

Ketua Umum PJI Hartanto Boechori saat dikonfirmasi oleh awakmedia mengatakan, bahwa pihaknya diminta oleh Ketua Wilayah V Distrik 307 B2 Anna Florentina dan Project Officer Fun Walk Reyni Wantania dari Lions Club Surabaya Srikandi, untuk hadir mendukung acara dan ikut meresmikan gerak jalan sehat ini.

“Pada tanggal 21 September lalu, Ketua Wilayah V Distrik 307 B2 Bu Anna, dan Project Officer Fun Walk dari Lions Club Surabaya Srikandi Bu Reyni, yang didampingi oleh beberapa petinggi Lions Club, datang ke Cafe Skut di Sidosermo 2 Blok G-12 Surabaya, yangmana juga sebagai “Pos 2 PJI” memaparkan tujuan sosial acara hari ini, dan mereka juga meminta saya untuk ikut mendukung acara ini,” tutur Ketum PJI yang dikenal Dermawan tersebut.

Tokoh Pers Nasional itu jug mengapresiasi Gerakan “Anti Kanker Payudara” yang diprakarsai oleh Lions Club Internasional, dan diinisiasi oleh Lions Club Surabaya Srikandi itu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan gerakan anti kanker payudara ini. Gerakan ini sangat luar biasa dikarenakan dapat membantu masyarakat kurang mampu,” tukasnya.

Rute “Lions Fun Walk” sendiri sepanjang 6 km yang melintasi sejumlah titik penting di Surabaya, termasuk A Yani Ring Road Timur, Jl. Jemur Andayani, Jl. Jemursari, Jl. Margorejo, sebelum akhirnya finish di Jatim Expo lagi. Dan para peserta tidak hanya menikmati perjalanan yang menyehatkan tubuh, tetapi juga dapat menikmati hangatnya sinar matahari pagi sepanjang rute.

Selain gerak jalan sehat, acara ini juga menawarkan sesi seminar yang informatif tentang penyakit kanker payudara, yangmana ini menjadi perhatian serius di kalangan masyarakat.

Pantauan awakmedia dilokasi, Dokter Shinta dari Siloam Hospital dan penyintas kanker payudara memberikan pengetahuan yang berharga tentang pencegahan dan pengobatan kanker payudara.

“Lions Fun Walk tahun ini tidak hanya menjadi ajang olahraga yang menyenangkan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi warga Surabaya untuk bersatu dalam rangka mendukung kesehatan masyarakat dan pengetahuan tentang penyakit kanker payudara,” ungkap Reyni Sang inisiator acara.

“Acara ini telah membuktikan bahwa semangat kebersamaan dapat mempengaruhi perubahan positif dalam masyarakat,” tandasnya.

Sementara, Ketua Wilayah V Distrik 307 B2 Lions Club Anna Florentina saat diwawancarai disela-sela kegiatan menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai kampanye untuk menggerakkan pentingnya deteksi dini kanker payudara, dan dapat membantu pengidap kanker yang kurang mampu secara ekonomi.

“Kegiatan fun walk dikoordinir Lions Club Internasional di bawah Wilayah V didukung 10 Club; LC Tuban Ronggolawe, LC Surabaya Senorita, LC Surabaya Patria, LC Surabaya Oase, LC Surabaya Edelweis, LC Surabaya Blessings, LC Mojokerto Majapahit, LC Kediri Kilisuci dan LC Jember Argopuro. Lions Club Surabaya Srikandi berperan sebagai Project Officer,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Gubernur 1 Distrik 307 B2 Lions Club Yudy Tjahjo Poernomo juga menyampaikan, bahwa kegiatan itu untuk menyebarkan kebaikan dan membantu banyak orang yang membutuhkan.

“Tak lupa, kami juga berterimakasih atas support dari Ketua Umum PJI beserta jajaran jurnalis yang ada di bawah naungan Organisasi PJI. Sebab, sudah sudi untuk hadir dan mau menyuarakan nilai nilai kebaikan,” pungkasnya.