Daerah

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lahat Menggelar Pelatihan Tata Naskah Desa

278
×

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lahat Menggelar Pelatihan Tata Naskah Desa

Sebarkan artikel ini

LAHAT, LIPUTAN7.ID – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme aparatur Pemerintah Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lahat menggelar Pelatihan Tata Naskah Desa Dinas Aparatur Pemerintah Desa Dalam Kabupaten Lahat Tahun 2023, Selasa 21 November 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Santika Lahat ini diikuti oleh peserta yang berjumlah 75 orang dari 6 kecamatan di Kabupaten Lahat.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Lahat Darul Efendi, melalui Kabid Administrasi Pemerintahan Fiji Hadroni mengatakan,
Hari ini Dinas PMD Kabupaten Lahat Menggelar Pelatihan Tata Naskah Desa Dinas Aparatur Pemerintah Desa Dalam Kabupaten Lahat Tahun 2023 yang diikuti oleh 75 orang dari 6 kecamatan antara lain kecamatan jarai, pajar bulan,kikim selatan, kikim tengah dan Merapi Selatan, ujarnya.

Dirinya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah agar aparatur Pemerintah Desa khususnya Sekretaris Desa bisa berkontribusi secara maksimal terkait pengelolaan administrasi di desa, karna Peran penting sekretaris desa sangat dibutuhkan kerja kepala desa sedang tidak ada di tempat, ujar Fiji,

Dirinya menjelaskan, harapan kami para peserta kiranya dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik agar dapat diimplementasikan ilmu yang di dapat khususnya terkait administrasi desa, Tukas Fiji.