Daerah

Direktorat SARPRAS PDP Kemendes PDTT RI Kunjungan Kerja ke Pantai Arga Permai Gasan

600
×

Direktorat SARPRAS PDP Kemendes PDTT RI Kunjungan Kerja ke Pantai Arga Permai Gasan

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Direktur SARPRAS PDP, Kementerian Desa Pembagunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, melakukan kunjungan kerja ke Pantai Arga Permai Gasan, di Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman (4/12/23).

Kunjungan Kerja tersebut menurut Husni Pua Upa, dalam rangka monitoring dan evaluasi pembangunan sarana dan prasarana pengembangan objek Desa Wisata Pantai Arga Permai, yang dapat bantuan dari Kemendes PDTT RI, tahun anggaran 2023, untuk Pembangunan Gedung Pentas Seni dan sarana lainnya senilai 400 ratus juta rupiah, guna kelancaran dan suksesnya program Desa Wisata Pantai Arga Permai tersebut.

Rombongan dari Kemendes PDTT RI, yang didampingi sekretaris BPMD Padang Pariaman, Nurgayati, Camat Batang Gasan, Anton Wira Tanjung, Wali Nagari Gasan Gadang, Tri Sukma dan Seknanya Armamsyah, dan Wali Korong Mandahiling, Junaidi Sikumbang, dan Pendamping Kecamatan Batang Gasan, Zettendra, serta tokoh tokoh masyarakat Gasan Gadang lainnya, turut hadir pada acara tersebut.

Direktorat SARPRAS PDP, Kemendes PDTT RI Husni Pua Upa berharap, kepada pihak pengembang/kontraktor agar dapat memberikan laporan secara administrasi sesuai dengan RAB yang ada, agar jangan ada temuan di kemudian hari. Hal ini dimaksudkan, agar kedepan pembangunan ini dapat dilanjutkan sehingga Pantai Arga Permai, sebagai objek kunjungan wisata dapat memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“kunjungan ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada masyarakat dan pemangku kepentingan dalam upaya penguatan program Desa Wisata yang sedang dikembangkan,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Padang Pariaman, Nurhayati menekankan pentingnya, akan pendampingan dalam kunjungan tersebut. ” Kunjungan ini merupakan kesempatan berharga ” untuk mendapatkan masukan dan arahan langsung dari Tim Ahli yang berpengalaman dalam pengembangan Desa Wisata, khususnya Pantai Arga Permai di Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Batang Gasan.

Nurhayati juga menegaskan kepada Pemerintah Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Batang Gasan, untuk segera mengajukan proposal pencairan dana bantuan tahap kedua yang tersisa 30 % dari total keseluruhan sebanyak Rp. 400.000.000,- ( Empat Ratus Juta Rupiah).

Anton Wira Tanjung selaku Camat Batang Gasan mengatakan, bahwa kunjungan Tim Kementerian Desa (Kemendes) PDTT RI ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih positif dalam pengembangan Desa Wisata di Pantai Arga Permai Gasan, karena dengan bimbingan dan arahan yang tepat, program ini akan bernilai ekonomi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Batang Gasan serta turut memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

“Untuk itu atas nama Pemerintah Kecamatan Batang Gasan, mengucapkan terimakasih pada Tim dari Kemendes PDTT RI, atas kunjungannya ke Pantai Arga Permai Gasan ini, semoga tahun tahun kedepannya Pantai Arga Permai Gasan ini, tidak luput dari pembinaan Tim Kemendes PDTT RI, sehingga Pantai Arga Permai Gasan, menjadi objek kunjungan wisata utama di Ranah Minang dengan berbagai macam kuliner kas Pariaman,” tandasnya.