Pendidikan

Diselimuti Suasana Haru dan Kebahagiaan, STAI Al Fithrah Gelar Yudisium XII Tahap Kedua Semester Genap

102
×

Diselimuti Suasana Haru dan Kebahagiaan, STAI Al Fithrah Gelar Yudisium XII Tahap Kedua Semester Genap

Sebarkan artikel ini

SURABAYA, LIPUTAN7.ID Di Hari yang penuh haru dan kebahagiaan ini, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Fithrah mengadakan Yudisium XII tahap kedua semester genap. Jum’at, (27/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan Mahasiswa, para Senat, dan Dosen, yang datang bersama-sama untuk merayakannya.

Pantauan wartawan di lokasi, acara dengan mengenakan jubah dan dilapisi almamater para Mahasiswa menunjukkan kebanggaan saat mereka melangkah ke panggung kehormatan. Sebab, para mahasiswa telah menghabiskan tahun demi tahun belajar dan bekerja keras untuk mencapai momen penting ini.

Rektor STAI Al Fithrah, Dr. KH. Rosidi, M.Fil.I, dalam sambutannya menyampaikan pidato inspiratif tentang pentingnya pendidikan dan peran besar yang akan diemban oleh para lulusan dalam masyarakat.

“Tahun ini adalah Yudisium terakhir yang akan diselenggarakan oleh STAI Al Fithrah, karena di tahun berikutnya akan berubah menjadi Institut Al Fithrah Surabaya,” ungkapnya.

Sementara itu, dosen dan staf akademik juga merasa bangga melihat kesuksesan siswa-siswa mereka.

Momen puncak acara adalah saat pembagian ijazah kepada setiap lulusan. Sorak sorai dan tepuk tangan meriah memenuhi auditorium saat setiap nama dipanggil. Para lulusan menerima ijazah mereka dengan senyum bangga dan terharu.

Ini bukan hanya berakhirnya satu bab dalam kehidupan mahasiswa-mahasiswa, tetapi awal dari perjalanan baru menuju dunia kerja atau pendidikan lanjutan.

Mereka telah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang akan membantu mereka mencapai impian dan cita-cita mereka.

“Kami mengucapkan selamat kepada semua lulusan XII STAI Al Fithrah tahap kedua semester genap. Semoga mereka sukses dalam perjalanan mereka yang baru dan terus menginspirasi dengan prestasi mereka. Terima kasih kepada seluruh dosen, staf akademik, dan keluarga yang telah mendukung mereka dalam pencapaian ini,” pesan Dr. KH. Rosidi.

Lanjut Dr. KH. Rosidi, Sedangkan di hari dan tanggal berbeda, yakni Rabu 28 Oktober 2023, Senat Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fithrah menggelar rapat terbuka dalam rangka wisuda ke XII STAI Al Fithrah. Suasana auditorium dipenuhi dengan antusiasme dan semangat meriah dari para tamu undangan, staf pengajar, serta keluarga mahasiswa yang hadir untuk merayakan kelulusan mereka.

“Kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas pencapaian mereka. Kami juga menyoroti perjalanan belajar yang penuh perjuangan dan dedikasi, menggarisbawahi pentingnya ilmu pengetahuan dalam menjembatani keberhasilan di masa depan,” ujarnya.

Ketua STAI Al Fithrah juha menambahkan, bahwa Rapat Senat terbuka ini juga dihadiri oleh para dosen pengajar. Mereka menekankan pentingnya keberanian, ketekunan, dan etika dalam meraih kesuksesan di dunia nyata.

“Acara puncak terjadi saat penyerahan ijazah dan pemindahan kucir kepada para wisudawan. Gemuruh kebahagiaan terdengar memenuhi ruangan saat setiap mahasiswa melangkah ke panggung untuk menerima penghargaan atas perjuangan serta hasil kerja keras mereka selama menempuh pendidikan,” paparnya.

“Tidak hanya sebagai penghormatan bagi para lulusan, rapat senat ini juga menjadi momen emosional bagi keluarga mereka yang dengan bangga menyaksikan anak-anaknya melangkah menuju babak baru dalam kehidupan mereka,” tandas Dr. KH. Rosidi.

Dr. KH. Rosidi menegaskan, dengan suasana penuh kebanggaan dan harapan, rapat senat terbuka wisuda ke XII STAI Al Fithrah ditutup dengan doa dan harapan agar para lulusan mampu mengukir jejak sukses dan kebaikan di masa depan mereka.

“Suasana penuh keceriaan ini menjadi momen berharga yang akan dikenang oleh semua yang hadir,” pungkasnya.