Daerah

DPC Apdesi Audensi Ke Bupati Ogan Ilir Bahas Pelantikan Dewan Pimpinan Kecamatan

233
×

DPC Apdesi Audensi Ke Bupati Ogan Ilir Bahas Pelantikan Dewan Pimpinan Kecamatan

Sebarkan artikel ini

OGAN ILIR, LIPUTAN7.IDKetua DPC APDESI ( Sardi Muhammad,S.Sos) serta jajaran pengurus bersama Bupati  ( Panca Wijaya Akbar,SH) beserta Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra (Dicky Syailendra,S.Sos), Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik (Dr.Yohanes,M.Pd), Plt Kepala Dinas PMD( Faisal,SKM) Kab.ogan Ilir, Kabag Tata Pemerintahan ( Alifiah,S.IP) dan Staf Tapem ( Desi) ,Senin ( 08/01/2024).

Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Ogan Ilir melakukan Audensi ke beberapa instansi pemerintahan dan lembaga negara di wilayah Ogan Ilir untuk memperkenalkan kehadirannya. Pada kesempatan kali ini melakukan audensi ke Pak Panca Wijaya Akbar,S.H selaku Bupati Ogan Ilir untuk memberitahukan kehadiran APDESI serta membahas akan adanya pelantikan Dewan Pimpinan Kecamatan ( DPK) Se Ogan Ilir serta di hadiri juga Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra (Dicky Syailendra,S.Sos), Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik (Dr.Yohanes,M.Pd), Plt Kepala Dinas PMD ( Faisal,SKM), Kabag Tata Pemerintahan ( Alifiah,S.IP) dan Staf Tapem ( Desi) di ruang Kantor Bupati, pada hari Senin, 08 Januari 2024.

Dalam penyampaiannya Ketua DPC Apdesi Ogan Ilir memperkenalkan kepengurusan yang sudah dilantik oleh Ketua DPD APDESI Sumsel di kota Lubuk Linggau. Selain itu, ketua juga menyampaikan untuk melakukan kegiatan yaitu pelantikan Dewan Pimpinan Kecamatan Apdesi Se Ogan Ilir. Hal ini perlu dilakukan agar Kades – Kades yang tergabung di organisasi APDESI bisa memberikan kontribusi serta bersinergi terhadap pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

” Pak Bupati, Mohon izin untuk memperkenalkan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) APDESI Kabupaten Ogan Ilir yang sudah sah dilantik dilubuk linggau oleh ketua DPD APDESI SUMSEL dan sudah terbit juga SK.Ini yang hadir Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan beberapa Ketua Bidang.Selain memperkenalkan kepengurusan kami pun meminta support dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam hal ini Pak Bupati di agenda Pelantikan Dewan Pimpinan Kecamatan ( DPK) APDESI Se Ogan Ilir. Hal ini sangatlah penting untuk DPC APDESI Ogan Ilir bisa memberikan kontribusi serta bisa bersinergi dengan Pemkab Ogan Ilir, “, Ujar Sardi selaku Ketua DPC APDESI Kabupaten Ogan Ilir.

Kemudian Bupati Ogan Ilir Pak Panca Wijaya Akbar menyambut baik kedatangan DPC Apdesi Ogan Ilir dan juga telah mendengarkan beberapa rekomendasi. Bahkan langsung menanggapi beberapa masukan dari Ketua dan Pengurus yg juga hadir di agenda audensi tersebut.

” Selamat datang untuk DPC APDESI Ogan Ilir di Kantor Bupati Ogan Ilir yang sudah mau untuk beraudensi. Pertama dari Pemerintah akan mensupport untuk agenda pelantikan Dewan Pimpinan Kecamatan ( DPK) APDESI Se Ogan Ilir serta nanti langsung berkoordinasi dengan Kepala Dinas PMD dan Tata Pemerintahan agar bisa segera terealisasikan.Apalagi sudah dilantik dan di sahkan oleh Ketua DPD APDESI Sumsel jadi untuk pemberkasan pasti sudah lengkap tinggal koordinasi saja ke Tata Pemerintahan. Saya harap dengan kehadiran APDESI di Ogan Ilir bisa membantu bahkan bersinergis dengan pemerintah dan bisa menjadi mediator serta fasilitator bagi kades – kades di Kabupaten Ogan Ilir, “, ujar Panca Wijaya Akbar selaku Bupati Ogan Ilir.

Kemudian di tempat lain Ketua DPD APDESI Sumsel yang dihubungi via telepon menyampaikan bahwa akan mensupport kegiatan – kegiatan yang diselenggarakan oleh DPC APDESI Ogan Ilir terkhusus untuk melakukan pelantikan Dewan Pimpinan Kecamatan ( DPK) Se Ogan Ilir. Hal ini penting dilakukan agar APDESI bisa segera memberikan kontribusi serta langsung bisa bersinergi dengan pmerintah Kabupaten Ogan Ilir.

” Saya selaku Ketua DPD APDESI Sumsel sangat mensupport kegiatan DPC APDESI Ogan Ilir untuk melakukan pelantikan Dewan Pimpinan Kecamatan ( DPK) Se Ogan Ilir agar bisa memberikan kontribusi serta bersinergi langsung ke Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. Dan untuk Pmerintah kabupaten mohon untuk bisa mensupport agenda – agenda APDESI karena kami adalah mitra pemerintah yang ingin berperan serta membangun daerah,” Ujar Sohidin selaku Ketua DPD APDESI SUMSEL.

Pada agenda audensi tersebut ke Bupati Ogan Ilir, ikut hadir Sekretaris DPC APDESI Kabupaten Oan Ilir,Wakil Ketua, Bendahara serta Ketua – Ketua Bidang. Dan dari pemerintahan Kabupaten hadir Juga Asisten satu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir serta Tata Pemerintahan.