Daerah

Dugaan Pungli Kios Di Komplek Besole Baleharjo di Jual belikan

336
×

Dugaan Pungli Kios Di Komplek Besole Baleharjo di Jual belikan

Sebarkan artikel ini
Kios Desa Milik Desa Baleharjo yang ditawarkan 150 juta.
Kios Desa Milik Desa Baleharjo yang ditawarkan 150 juta.

GUNUNGKIDUL, LIPUTAN7.ID – Kasus dugaan pungutan liar atau pungli jual beli kios di pasar besole Desa Baleharjo Kecamatan Wonosari Gunungkidul kembali terjadi.

Terkait dugaan kasus jual beli kios pasar besole baleharjo menimpa, salah satu penghuni yang berdagang kios sembako berinisial Y (45) saat ditanya Liputan7 mengatakan bisa menempati dua kios milik desa karena membayar Rp61 Juta (Enam Puluh Satu Juta Rupiah) tuturnya pada wartawan,saat dikonfirmasi (20/11/2023).

Di deretan yang sama juga dipasang papan nama bertulisan dikontrakan/dijual. Saat pemasang iklan di kontrak /dijual ,ditanya melalui Toko Berkah, Hartono (72) mengatakan kios itu akan dilepas/dijual Rp  35 Juta (Tiga puluh lima juta rupiah) dan untuk yang kios yang di depan Rp 150 juta (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Camat Wonosari Setiawan, S.H.,M.Si, saat dikonfirmasi akan cek ke Lurah.

Lurah Baleharjo Agus, menjelaskan kita tempo hari sudah melayangkan surat dan  dan memanggil para penghuni kios, untuk kroscek, agar tidak diperjual belikan.

“Surat panggilan dari Pemerintah Kalurahan sudah dilayangkan yang bersangkutan. Penghuni kios agar tidak diperjual belikan” ucapnya Agus (30/11/2023).