Peristiwa

Dusun Mats IE Desa Blang Kutumba Sukses Peringati Maulid Nabi Muhammad

268
×

Dusun Mats IE Desa Blang Kutumba Sukses Peringati Maulid Nabi Muhammad

Sebarkan artikel ini

BIREUEN, LIPUTAN7.ID – Desa Blang Kutumba Dusun Mata IE Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen sukses melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, yang dilaksanakan di Meunasah Dusun Mata IE, Desa Blang Kutumba (25/11) kemarin.

Peringatan Maulid dilaksanakan dalam dua tahapan. Yaitu siang hari mengadakan kenduri kepada anak yatim yang dibagi adalah DR H Muzakar, Agani, warga sekitar Gampong/Desa Blang Kutumba dan undangan lainnya.

Tahapan kedua, yaitu malam hari digelar ceramah agama yang disampaikan.oleh Tgk Junaidi ilyas dari lhoksukon dari Aceh Utara, menyampaikan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW dan perjuangannya dalam menegakkan ajaran Islam berdasarkan firman Allah Subhanahu Wataala serta sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW dalam mengajarkan ummat Islam dalam beribadah dan beramal shalih dalam kehidupan beragama yang sesuai dengan syariat Islam.

Menurut keterangan salah-seorang panitia pelaksana Kadus Syawalludin, Jumlah yang hadir pada acara tersebut ditaksir sekitar 500 orang lebih hal ini dapat dibuktikan sampai dengan pukul 13.00 wib masih banyak tamu yang berdatangan

Dijelaskan, bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting bagi Ummat Islam, generasi Muda terutama anak anak untuk lebih mengetahui perjuangan Nabi Muhammad dalam menegakkan Syariat Islam.

“Serta memperdalam kecintaannya kepada Rasul Allah sebagai pemimpin Islam sedunia yang juga telah mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Keuchik Desa Blang Kutuba, M Yusuf Hasan menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan Panitia pelaksana atas suksesnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, tahun 2023.

“Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan Panitia pelaksana atas suksesnya peringatan Maulid Nabi,” paparnya.