TNI

Efek Kemarau Panjang BPBD Jepara Bersama Babinsa Bantu Air Bersih Untuk Warga

182
×

Efek Kemarau Panjang BPBD Jepara Bersama Babinsa Bantu Air Bersih Untuk Warga

Sebarkan artikel ini

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Guna mengantisipasi musim kemarau yang terjadi saat ini berpotensi menimbulkan bencana kekeringan serta kekurangan pasokan air bersih dibeberapa wilayah di Kabupaten Jepara.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara mulai melakukan droping air kesejumlah desa yang mengalami kelangkaan air di musim kemarau ini.

Dalam kegiatan itu, Babinsa Serma Rudi anggota Koramil 08/Keling jajaran Kodim 0719/Jepara turut aktif membantu melaksanakan droping air bersih bersama BPBD di Desa Gelang, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. Rabu, (11/10/2023).

Dilokasi, Babinsa Serma Rudi mengatakan pendistribusian air bersih untuk setiap desa tersebar di beberapa titik untuk memenuhi kebutuhan warga yang benar-benar kesulitan air bersih.

“Penyaluran bantuan air bersih akan terus dilakukan sampai bencana kekeringan ini berakhir,”kata Babinsa.

Lebih lanjut, dirinya menjalaskan kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih ini, tidak baru kali ini saja dilakukan, namun ini merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim kemarau, ketersediaan air bersih akan terus menipis dibeberapa sumber mata air seperti sumur, sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu memenuhi air bersih.

“Saya harap pendistribusian air bersih ini dilakukan secara kontinyu, bahkan ke wilayah lain, yang saat ini juga membutuhkan. Kami bersama Pemerintah Daerah melalui BPBD mengambil langkah-langkah, dalam pemenuhan air bersih kepada warga, untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, warga desa Gelang sangat bersyukur dengan adanya bantuan air bersih karena dapat membantu mendapatkan pasokan air bersih secara gratis, karena setiap musim kemarau, desannya mengalami krisis air bersih.