Sosial

Gandeng Warga Sekitar, Pemdes Kalangan Prao Kerja Bakti di Makam Setempat

71
×

Gandeng Warga Sekitar, Pemdes Kalangan Prao Kerja Bakti di Makam Setempat

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, LIPUTAN7.ID – Dengan menggandeng masyarakat setempat, Pemerintah Desa (Pemdes) Kalangan Prao melaksanakan Gotong Royong (Bersih-bersih) di Dusun Kalangan Prao Dejeh/Utara, Desa Kalangan Prao, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim).

Pasalnya, alasan dilaksanakannya Gotong Royong itu, guna membangun hubungan yang harmonis antara Pemdes Kalangan Prao dengan Masyarakat setempat, dan menumbuhkan nilai luhur, Minggu 3 September 2023.

Zainal Abidin selaku PJ Kepala Desa (Kades) Kalangan Prao mengatakan, bahwa diadakannya gotong royong makam, guna membangun hubungan harmonis antara Pemdes dengan masyarakat, atau pun antara masyarakat dengan warga Kalangan Prao lainnya.

“Agar keharmonisan tercipta di jiwa masyarakat Desa Kalangan Prao,” ujarnya.

Zainal menjelaskan, melakukan gotong royong membersihkan makam, juga menumbuhkan nilai-nilai luhur. Dengan begitu, baik Pemdes maupun masyarakat Desa Kalangan Prao bisa memiliki budi pekerti luhur.

“Apalagi, kerja bakti membersihkan makam juga menumbuhkan rasa asih dan nilai luhur,” ungkapnya.

Selain itu, dia memaparkan, kerja bakti itu juga bertujuan untuk mengasah rasa kebersamaan warga satu dengan warga lainnya.

“Kami berharap, masyarakat Kalangan Prao tetap bergandengan dengan kami,” paparnya.