Daerah

GAWAT…!!! Salah Satu Partai Catut Nama Warga dan Dijadikan Pengurus Partai

180
×

GAWAT…!!! Salah Satu Partai Catut Nama Warga dan Dijadikan Pengurus Partai

Sebarkan artikel ini

LAHAT,  LIPUTAN7.ID Salah seorang anggota komisioner Lahat saat dikonfirmasi oleh media ini kamis (4/1/2024) melalui pesan Whatssap terkait adanya dugaan salah seorang ketua PAC partao tertentu yang menjadi PPK disalah satu kecamatan tersebut apakah sudah dilakukan pemanggilan dan apa saja sanksi yang diterapkan kepada partai atau kepada oknum yang di duga menjadi PPK disalah satu kecamatan di kabupaten lahat. Komisioner KPU lahat tersebut menjawab bahwa dirinya sedang melakukan rapat di bawaslu.

Saat ditemui usai rapat di Bawaslu, anggota Bawaslu Lahat Eva dan Thomson menjelaskan bahwa pihaknya (Komisioner-Red) sudah melakukan pemanggilan terhadap beberapa pihak dan pada saat dilakukan konfirmasi terkait adanya dugaan keterlibatan salah satu pengurus partai peserta pemilu yang menjadi PPK disalah satu kecamatan yang ada di kabupaten lahat.

Menurut Eva, benar adanya bahwa komisioner kpu sudah melakukan pemanggikan terhadap beberapa pihak untuk dilakukan crosscek terhadap adanya dugaan pelanggaran atau keterlibatan anggota partai tertentu yang menjadi PPK.

” Dalam hal tersebut kami menegaskan kepada kepada pihak partai agar tidak melakukan pencatutan nama warga sebagai anggotanya yang kemudian dijadikan sebagai pengurus di partai tersebut,” ungkapnya.

Sedangkan pihak partai sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi tentang benar atau tidaknya hal tersebut.