TNI-POLRI

Giat Hari Juang TNI AD Ke-78 Gelar Baksos Donor Darah

133
×

Giat Hari Juang TNI AD Ke-78 Gelar Baksos Donor Darah

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, LIPUTAN7.ID – Dalam rangka Menyambut Hari juang TNI AD ke -78 Tahun 2023, Prajurit Kodim 0418/Palembang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang  menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial donor darah di Aula Antasena KUDAM II/Swj (12/12) kemarin.

Kegiatan tersebut, dipimpin Dandim 0418/Palembang diwakili Danramil 418-07/Sukarami Mayor Inf Yopi dan dihadiri Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 0418/Palembang Ny. Vina Aref Hidayat, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0418/Palembang, Pa Satbrimob Polda Sumsel, Pasi Ops Dankesyah Palembang serta Ketua Tim PMI Kota Palembang.

Dijelaskan Danramil 07/Sukarame Mayor Inf Yopi, bahwa Bksos Donor Darah itu diikuti personil dari Kodim 0418/Palembang, Yonif Raider 200/BN, Yonharnud 12/SBP, Kikav 5/Gcc, Denkesyah 02.04.04/Palembang, Polrestabes Palembang, Satbrimob Polda Sumsel dan Persit Kodim 0418/Palembang.

Menurutnya, donor darah bukan hanya sekadar aksi kemanusiaan, tetapi juga manifestasi dari semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama. Dengan memberikan sebagian kecil dari darah kita, kita telah memberikan kehidupan dan harapan kepada orang yang membutuhkan.

“Ini adalah bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan solidaritas, nilai-nilai yang senantiasa harus kita tanamkan dalam jiwa kita sebagai warga negara yang merdeka,” ujar Danramil 07/Sukarame

Kegiatan ini, kata dia, juga merupakan lanjutan semangat juang para pahlawan kita dengan terus berbuat baik kepada sesama.

“Donor darah hari ini adalah bukti nyata bahwa kita siap memberikan yang terbaik untuk kepentingan bersama. Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi momen berbagi darah, tetapi juga menjadi ajang untuk memupuk kebersamaan, solidaritas, dan cinta tanah air.”lanjutnya.

Sementara perwakilan dari pihak kepolisian Ipda Wuryadi menuturkan, bahwa kegiatan itu juga di ikuti oleh sebanyak 30 anggota POLRI yang dalam kesempatan ini juga mendonorkan darah.

“kami anggota POLRI dari Satbrimobda Sumsel dan Polrestabes Palembang sangat Proaktif dalam seluruh kegiatan sosial yang dilakukan oleh TNI, apalagi dengan kegiatan untuk masyarakat seperti donor darah ini. Disamping membantu masyarakat kami juga menjada Soliditas TNI POLRI” ungkap IPDA WURYADI

Disambung pihak PMI Kota Palembang, Ajeng mengucapkan rasa terimakasih atas terselenggaranya kegiatan yang sangat membantu bagi masyrakat yang kedepannya membutuhkan Darah hasil dari Donor hari ini.

“kami sangat berterimakasih karena dari TNI secara sukarela melaksanakan kegiatan donor darah ini, harapannya semoga kegiatan ini dilaksanakan rutin 2 bulan sekali. Agar meminimalisir kurangnya kantong darah yang tersedia di PMI,”

“Dengan jumlah 156 kantong darah dari kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kota Palembang kedepannya tidak akan sulit untuk mendapatkan donor darah lagi dan kantong darah tersebut dapat dirasakan manfaatnya,” tutupnya.