Pemerintah

Gubernur Sumatera Selatan Lantik Tujuh Kepala Daerah Sementara

330
×

Gubernur Sumatera Selatan Lantik Tujuh Kepala Daerah Sementara

Sebarkan artikel ini

LAHAT, LIPUTAN7.ID – Tujuh Kepala daerah yang ada di Sumatera Selatan dilantik dan diambil sumpah jabatan, ke tujuh kepala daerah tersebut yakni Walikota Palembang yang dijabat oleh Ratu Dewa, Bupati Empat Lawang yang dijabat oleh Fauzan Kodri, Walikota Pagar Alam yang di Jabat oleh Lusapta Yudha kurnia, Bupati Muara Enim di Jabat oleh Drs, H Ahmad Rizali, Walikota Lubuk Linggau di Jabat oleh Trisko Defriansyah, Walikota Prabumulih di jabat oleh Elman, dan Bupati Banyuasin di Jabat oleh Hani Syopian Rustam.

Pelantikan para bupati dan walikota tersebut dilaksanakan di Griya Agung yang Secara langsung di pimpin oleh Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru Senin 18 September 2023.

Dalam amanatnya Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan bahwa dilantik nya 7 PLT Kepala daerah ini karena masa Bakti baik bupati maupun Walikota Periode 2018 – 2023 berakhir pada hari ini Senin 18 September dan oleh untuk mengisi kekosongan maka hari ini dirinya melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada Ke 7 Pejabat Kepala Daerah tersebut.

Gubernur Sumatera Selatan menegaskan atas izin presiden dirinya melakukan pelantikan kepada tujuh kepala daerah sementara.

“Silahkan menjalankan tugas sebagai Kepala daerah dan berikan yang terbaik bagi masyarakat di daerah masing masing,” tegas Herman deru.