Daerah

Gunungkidul Jelang Malam Natal dan H-5 Memasuki Tahun Baru di Jalur Jogja-Wonosari Sore Ini Lancar

190
×

Gunungkidul Jelang Malam Natal dan H-5 Memasuki Tahun Baru di Jalur Jogja-Wonosari Sore Ini Lancar

Sebarkan artikel ini
Gunungkidul Jelang Malam Natal dan H-5 Memasuki Tahun Baru di Jalur Jogja-Wonosari Sore Ini Lancar.
Gunungkidul Jelang Malam Natal dan H-5 Memasuki Tahun Baru di Jalur Jogja-Wonosari Sore Ini Lancar.

GUNUNGKIDUL, LIPUTAN7.ID – Kondisi arus lalu lintas (lalin) Gunungkidul di jalur Jogja-Wonosari sore ini lancar. Masyarakat diimbau untuk tidak melanggar marka jalan.

Pantauan detikJogja melalui CCTV Diskominfo Gunungkidul di titik perempatan Patuk dan Tugu Selamat Datang Patuk pada 17.40 WIB, kondisi jalan tersebut ramai dan lancar, terutama di jalur menuju Jogja.

Kendaraan yang mendominasi jalan tersebut di sore ini ialah kendaraan roda empat. Kendaraan roda dua juga tampak ramai.

Ketua pos PAM Hargodumilah, Iptu Paryadi, menjelaskan arus lalin di jalur Hargodumilah hingga saat ini ramai dan lancar. Puncak peningkatan arus, kata Paryadi, diprediksi terjadi hari ini.

“Sampai dengan sampai ini ramai lancar. Peningkatan arus ini ada. Kemungkinan hari ini puncaknya,” kata Paryadi kepada detikJogja melalui telepon, Minggu (24/12/2023).

Selama tiga hari ini, kata Paryadi, arus lalin selalu meningkat.

“Dari kemarin memang selalu ada peningkatan selama tiga hari. Pos PAM ini sudah 3 hari dari tanggal 22, 23, 24,” jelasnya.

Paryadi mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan lalu lintas, khususnya di wilayah Patuk.

“Imbauan kepada masyarakat monggo untuk bersikap cerdas dalam memanfaatkan liburan ini. Tetap mematuhi peraturan lalu lintas, khususnya di wilayah Patuk,” ungkapnya.

Di wilayah Patuk, Paryadi mengungkapkan masyarakat sering melanggar marka jalan sehingga sering terjadi kecelakaan. Ia mengimbau agar masyarakat tidak melanggar marka jalan

“Di wilayah Patuk itu sering dilanggar, marka jalan. Diimbau kepada masyarakat untuk tidak melanggar marka jalan karena itu sering terjadi rawan kecelakaan,” pungkasnya.