Pendidikan

H Cik Ujang Serahkan Piala Turnamen Basket

221
×

H Cik Ujang Serahkan Piala Turnamen Basket

Sebarkan artikel ini

LAHAT, LIPUTAN7.ID – Partai puncak final turnamen Basketball Bupati Cup Tahun 2023 tingkat SMA/SMK berlangsung sengit di Lapangan Basket Gelora Serame, Senin 13 November 2023. Laga akhir ini, mempertemukan regu putra dari SMA Negeri 2 Lahat dan SMA Negeri 4 Lahat.

Sorakan suporter menambah gelora semangat di lapangan. Kedua tim saling menunjukan kebolehan dan skill untuk mencetak point-point ke dalam gawang lawan. Hingga skor akhir pun dimenangkan Tim dari SMAN 2 Lahat dengan raihan 32 point. Sementara SMAN 4 Lahat hanya cukup berpuas dengan skor 29 point.

Saat partai final, Bupati Lahat H Cik Ujang SH, Sekda Lahat Chandra SH MM dan Forkopimda serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut hadir menonton jalannya pertandingan.

Menurut Bupati Lahat H Cik Ujang, pada grand final sekaligus penutupan turnamen ini tentunya wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Lahat dan semua dalam pembangunan olahraga prestasi khususnya basket.

“Tujuan pelaksanaan turnamen ini tak hanya untuk memberikan kesempatan bagi atlet muda untuk dapat mengembangkan diri, dan menambah pengalaman dalam berkompetensi. Akan tetapi jadi ajang silahturahmi antara seluruh pemain di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sumsel,” kata Cik Ujang.

Kata H Cik Ujang, tentu ini merupakan prestasi yang membanggakan tersendiri bagi Lahat sebagai tuan rumah. Selain itu orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan ini juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan Dispora Kabupaten Lahat, pengurus Perbasi Lahat dan jajaran lainnya. “Alhamdulillah bisa sukses pelaksanaanya,” ujarnya.

Disambung Ketua Panitia Basket, Kiagus Zulhendri, yakni dia mengatakan turnamen Bupati Lahat Championship Tahun 2023 ini tujuannya adalah sebagai wadah pembinaan dan bibit baru tingkat SMA SMK untuk meningkatkan silahturahmi dengan peserta tim bola basket dan tim dari luar Lahat.

“Seperti PALI, Ogan Ilir, Prabumulih, Lubuk Linggau dengan total putra 8 tim dan putri 4 tim,” paparnya.

Hasil juara yakni juara 1 putra putri diraih SMAN 2 Lahat. Juara II putra putri diraih SMAN 4 Lahat. Disusul juara bersama yakni regu putra putri yakni SMAN 1 Prabumulih, MAN 1 Lubuk Linggau. Penyerahan hadiah pembinaan dan tropi diserahkan oleh Bupati Lahat, Sekda dan Forkopimda.