Pendidikan

Hadiri Kegiatan SIPERI, ini Pesan Kadispendik Lahat

318
×

Hadiri Kegiatan SIPERI, ini Pesan Kadispendik Lahat

Sebarkan artikel ini

LAHAT, LIPUTAN7.ID – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Lahat, melaksanakan Sosialisasi Implementasi Aplikasi Sistem Informasi Penerimaan Siswa Terintegrasi (SIPERI) di Ballroom Hotel Calista, Sabtu 7 Oktober 2023.

Kepala Dispendikbud Lahat Dr Hasperi Susanto menyampaikan, bahwa sosialisasi implementasi aplikasi sistem informasi penerimaan siswa terintegrasi ini, diikuti oleh perwakilan SD dan SMP di sekitar Lahat kota, yang memiliki kapasitas overload dalam penerimaan siswa.

Dirinya juga menegaskan tujuan dilaksanakan sosialisasi itu, agar dapat menghindari adanya penyimpangan-penyimpangan yang terjadi pada proses penerimaan siswa di sekolah-sekolah.

Oleh sebab itu, katanya, dengan adanya sosialisasi aplikasi ini nantinya akan dapat meminimalkan ketidakadilan dalam penerimaan siswa di mana ada beberapa kategori yaitu melalui jalur zonasi,afirmasi dan prestasi.

“Kami berharap dengan adanya SIPERI ini, akan dapat memutus tali rantai penyimpangan yang tidak baik dalam penerimaan siswa,” sampainya.

Lebih lanjut Kadisdikbud memaparkan, dengan adanya SIPERI ini akan dapat mempermudah dalam proses penerimaan siswa. Yakni, pihak sekolah akan langsung terintegrasi bersama Dispendikbud.

“Nantinya, sistem dapat ditelaah oleh Disdikbud, serta mempermudah pendaftaran dalam melaksanakan PPDB,” Pungkas Hasperi Susanto.