Peristiwa

Himpaudi Sampang Galang Dana untuk Palestina, Termasuk Aksi Solidaritas

231
×

Himpaudi Sampang Galang Dana untuk Palestina, Termasuk Aksi Solidaritas

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, LIPUTAN7.ID – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Sampang menggelar aksi solidaritas galang dana untuk Palestina, sepanjang jalan raya Plakaran – Bancelok (Diantara Jembatan Klampis), Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Sabtu (18/11/2023).

Adapun latar belakang Himpaudi melakukan galang dana ini, lantaran belakangan ini perang antara Hamas dan Israel banyak memakan korban warga sipil Palestina.

Dalam aksi galang dana ini, Inisiator (Abu Sujak) mengutarakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan, sebagai bentuk solidaritas Himpaudi Sampang pada Palestina yang menjadi koban.

“Galang dana ini merupakan bentuk solidaritas Himpaudi Sampang atas penderitaan Rakyat Palestina, yang menjadi korban kebiadaban Israel. Maka kami adakan aksi solidaritas penggalangan dana bagi Palestina,” ucapnya, Sabtu (18/11/23).

Disambung Ketua Himpaudi Kabupaten Sampang Ustad Matjerillah menjelaskan, hasil dari galang dana akan dikirim ke Palestina melalui Agency resmi Indonesia Peduli Palestina.

“Kalau hasil dari galang dana, akan kami kirim melalui Agency,” ungkapnya.

Matjerillah mengucapkan terima kasih kepada donatur yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu Palestina.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada donatur, yang meyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita di Palestina, Jazakumullah Ahsanah Jaza,” pungkasnya.

Sekedar informasi, yakni, aksi penggalangan yang dilakukan Himpaudi Sampang akan berlangsung selama beberapa hari kedepan. yaitu tersebar di beberapa titik di kabupaten Sampang.