Daerah

Hindun Dorong Pelaku Usaha Tingkatkan Produk Lokal, Saat TKM Expo 2023

1026
×

Hindun Dorong Pelaku Usaha Tingkatkan Produk Lokal, Saat TKM Expo 2023

Sebarkan artikel ini

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Heritage & Art Festival (HAFest) Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Expo tahun 2023 digelar oleh Kementrian Tenaga Kerja RI pada Sabtu 2/12/2023 hingga Minggu 3/12/2023 di Lapangan Bangsri Kecamatan Bangsri Jepara. Minggu (3/12/2023).

HA Fest TKM Expo 2023 yang diikuti 50 pelaku usaha tenaga kerja mandiri pemula, merupakan progam Kementrian Tenaga Kerja RI kepada masyarakat Jepara berupa perluasan lapangan pekerjaan.

Kegiatan dihadiri Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta dan Koordinator Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Kementrian Tenaga Kerja RI Elsa Yulianstri, Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan RI Hj. Hindun Anisa, Wakil Ketua DPRD Jepara Nurrudin Amin, Kepala Perangkat Daerah, dan tamu undangan.

Hj Hindun Anisah mengatakan, progam TKM Expo dilaksanakan rutin setiap tahun diberbagai kota di Indonesia.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan produktifitas dan kualitas dari produk-produk yang dihasilkan oleh kelompok Tenaga Kerja Mandiri (TKM).

“Diharapkan dengan kegiatan ini pelaku usaha bisa memperkenalkan produknya tidak hanya skala Nasional tetapi Internasional,” kata Hindun.

Hindun juga menggandeng pelaku usaha UMKM dengan memberi ruang 3 Stand promo guna mendorong perubahan mindset mencari kerja menjadi menciptakan lapangan kerja kepada Pengurus Cabang Bangsri Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).

Sementara Wakil Ketua DPRD Jepara Nurudin Amin biasa disapa akrab Gus Nung saat mengikuti Senam Sehat mengatakan, Ia mengapresiasi kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI atas terselenggaranya Expo Produk dan Promosi Tenaga Kerja Mandiri (TKM) 2023 di Jepara.

“Kegiatan ini sebagai wadah promosi, dan mampu mendorong tingkatkan produksi bagi pelaku usaha UMKM atau tenaga kerja mandiri di Kabupaten Jepara,” kata Gus Nung Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Minggu (3/12/2023) pagi.

Masyarakat antusias berjubel menyaksikan gelaran hiburan musik Skaustik dan Pertelon Koplo pada akhir acara TKM Expo 2023.