Daerah

Hj. Umi Kulsum Buka Review Kurikulum Madrasah se KKM MTs Tuban 1

170
×

Hj. Umi Kulsum Buka Review Kurikulum Madrasah se KKM MTs Tuban 1

Sebarkan artikel ini

TUBAN,LIPUTAN7.ID – Kegiatan Review Kurikulum Madrasah Tsanawiyah se KKM MTs Tuban 1 di laksanakan hari Rabu 10 Juli 2024 yang diikuti oleh 28 lembaga yang meliputi wilayah Tuban, Palang, Semanding, Kerek, Montong.
Perwakilan masing -masing lembaga 2 peserta yang terdiri dari Kepala Madrasah dan Waka Kurikulum.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban Hj. Umi Kulsum.

Dalam sambutannya Hj. Umi Kulsum berharap Visi-Misi yang tercantum dalam kurikulum madrasah mohon dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin, sehingga bisa mencerminkan kondisi riil madrasah dan senantiasa ada evaluasi setiap tahun.

Menurut Hj. Umi Kulsum, Kepala Madrasah harus mensosialisasikan kurikulum madrasah kepada semua pemangku kepentingan sehingga moto madrasah yang bermula dari :
1. Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah
2. Madrasah hebat bermartabat
3. Madrasah mandiri berprestasi
4. Dan sekarang menjadi madrasah maju, bermutu dan mendunia.

“Semua itu harus didukung dengan kemampuan yang luar biasa, agar terlaksana menjadi madrasah yang benar-benar mendunia,” ujar Hj. Umi Kulsum.

Di tempat yang sama Ketua KKM MTs Tuban 1 Ali Maghfur mengatakan bahwa revisi kurikulum rutin dilaksanakan untuk mengevaluasi serta menyesuaikan arah madrasah yang sesuai dengan situasi dan kondisi.

“Guna menuju madrasah yang lebih baik, sehingga akan menjadi madrasah yang diminati serta menjadi kepercayaan masyarakat,” terang Ali Maghfur.

Ali Maghfur juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kepala Kantor beserta pengawas atas bimbingannya selama ini.

Nampak turut hadir dalam kegiatan tersebut pengawas madrasah sekaligus pembimbing kegiatan yakni Lathifatul Auniya, Muhtarom Ni’am dan Hadi Irhamni.