Sosial

Hukum Tua Dan Perangkat Desa Karimbow Talikuran Bantu Korban Abrasi Pantai

773
×

Hukum Tua Dan Perangkat Desa Karimbow Talikuran Bantu Korban Abrasi Pantai

Sebarkan artikel ini

MINAHASA SELATAN, LIPUTAN7.ID Pemerintah Desa (Pemdes) Karimbow Talikuran Kecamatan Motoling Timur ikut serta dalam berbagi kasih kepedulian bagi masyarakat yang menjadi korban bencana alam abrasi pantai yang terjadi beberapa waktu lalu tepatnya di Kelurahan Uwuran Satu Kecamatan Amurang. Sabtu, (19/6/2022).

Hukum Tua Karimbow Talikuran Rinny Youla Assa,SE disela sela memberikan bantuan mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bantuan dari Pemerintah Desa yaitu Hukum Tua dan Perangkat Desa dan semua itu inisiatif kebersamaan dalam
membantu

“Dana yang digunakan untuk bantuan itu sendiri diberikan masing masing oleh perangkat desa tanpa ada tindakan paksaan melainkan pemberian murni dan iklas dalam menjadi bagian membantu sesama kita yang tertimpah bencana,” ungkap Assa.

“Meski bantuan yang diberikan belum seberapa namun setidaknya lewat bantuan yang kami berikan bisa meringankan Pemerintah Kabupaten dalam memenuhi kebutuhan masyarakat selama korban berada di posko pengungsian,” harapnya.

Bantuan langsung diterima oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Selatan untuk akan diserahkan kepada masyarakat yang ada di lokasi posko pengungsian yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten

Seperti diketahui pada (16/6) Kabupaten Minahasa Selatan di landa bencana alam seperti abrasi pantai di perairan teluk amurang yang mengakibatkan jembatan penghubung jalur Bolevard roboh serta sebagian rumah warga rusak berat di bawah air laut.

Data yang diperoleh sebanyak 41 rumah yang terbawah air laut serta 133 kepala keluarga ada di posko pengungsian. (Michael/Dre)