Berita

HUT Polwan Ke-75, Jajaran Polwan Polres Sumenep Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

151
×

HUT Polwan Ke-75, Jajaran Polwan Polres Sumenep Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, LIPUTAN7.ID – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-75 Tahun 2023, jajaran Anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jokotole. Rabu, (23/8/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, S.H selaku senior Polwan Polres Sumenep, dan diikuti 23 anggota Polwan lainnya untuk melakukan ziarah tabur bunga di seluruh pusara makam para pahlawan.

Diketahui, tujuan dari kegiatan ini juga untuk mengenang dan mendo’akan para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH selalu pemimpin ziarah menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Polisi Wanita yang ke-75 di Polres Sumenep, dan dilaksanakan secara serentak oleh Polwan diseluruh Indonesia.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-75 di Polres Sumenep,” ujarnya.

Menurut AKP Widiarti sapaan akrabnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan serta pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita.

“Kami bersama-sama mendo’akan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, dan sekaligus untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada Polwan yang ada di Polres Sumenep,” jelas Mantan Kapolsek Kota tersebut.

AKP Widiarti juga mengajak para Polwan Polres Sumenep untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, disiplin dan kualitas sumber daya personel Polwan yakni Polri Presisi untuk Negeri, Polwan siap mendukung pemilu damai menuju Indonesia maju.

“Saya berharap dari kegiatan tersebut, do’a-do’a untuk pahlawan tersampaikan dan tertanam jiwa nasionalisme pada para Polisi Wanita yang ada di Polres Sumenep,” tuturnya.

“Saya juga meminta agar para Polwan yang ada di Polres Sumenep supaya selalu senantiasa bersama dan berjuang dengan rakyat, sehingga nantinya dapat selalu berhasil atau menang dalam setiap pelaksanaan tugas. Kita akan terus memberikan arti bagi masyarakat sebagai langkah positif yang harus ditingkatkan,” tutup AKP Widiarti.