TNI

HUT RI Ke-78  Kodim 0719/Jepara Giat Karya Bakti, Bakti Sosial dan Penghijauan

558
×

HUT RI Ke-78  Kodim 0719/Jepara Giat Karya Bakti, Bakti Sosial dan Penghijauan

Sebarkan artikel ini

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Kodim 0719/Jepara melaksanakan karya bakti dan bakti sosial serta Penghijauan di Pantai Wisata Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Senin, (14/8/2023).

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S I P bersama rombongan Forkopimda menyaksikan vicon terlebih dahulu dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Seusia menyaksikan vicon Dandim 0719/Jepara bersama Forkopimda melanjutkan kegiatan dengan menyerahkan bantuan sosial kepada veteran, Keluarga Besar Tentara (KBT), Anak Stunting dan warga kurang mampu sebanyak 200 paket sembako dan dilanjutkan penanaman bibit pohon akasia, mahoni dan ketapang sebanyak 500 bibit pohon yang dilaksanakan secara simbolis.

Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur bahwa kegiatan hari ini dilakukan secara serentak di jajaran Kodam IV/Diponegoro yang dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono melalui vidcon (Video Cofference).

“Untuk Kodim 0719/Jepara bersama Forkopimda serta seluruh elemen masyarakat dan juga ormas melakukan penghijauan dengan menanam pohon serta penyaluran bantuan dan pembersihan pantai wisata bandengan,”kata Dandim kepada awak media.

Sementara itu, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta menyampaikan turut mendukung dan mensuport kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0719/Jepara dalam melaksanakan karya bakti dan bakti sosial serta penghijauan di pantai wisata Bandengan.

“Harapan kami dengan kegiatan ini kita semua dapat menjaga dan merawat agar tetap terjaga ke asrianya terutama pantai wisata Bandengan ini,” tutur Pj Bupati Jepara.