Peristiwa

HUT RI ke 78 Momentum Kecintaan Tanah Air, PWDPI Sambil Gelar kegiatan

99
×

HUT RI ke 78 Momentum Kecintaan Tanah Air, PWDPI Sambil Gelar kegiatan

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, LIPUTAN7.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) mengadakan beberapa kegiatan, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78.

Acara itu dilaksanakan mulai tanggal 14-18 Agustus 2023, di kampung, yakni kampung halaman Ketua Umum DPP PWDPI.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PWDPI, M Nurullah mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh anggotanya serta semua lapisan masyarakat. Berkat kerja keras dan dedikasi anggotanya, semua kegiatan itu dapat berjalan dengan baik.

“Saya juga mengapresiasi antusiasme warga Lampung dalam mengikuti setiap kegiatan yang telah sama-sama kita lalui hari ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat serta anggota PWDPI seluruh Indonesia yang terlibat,” ujarnya, pada Jumat (18/8/2023).

Dia juga menguraikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan kita terhadap para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Perjuangan dan pengorbanan mereka terhadap NKRI akan selalu kita kenang dan tidak akan pernah pudar dari ingatan bangsa ini.” Tegas Ketum DPP PWDPI yang Notabenenya owner sekaligus Direktur Media Harian Duta Lampung dan Pena Berlian .

Oleh karena itu, katanya, dia mengajak semua elemen merayakan hari kemerdekaan dengan semangat, agar menjadi manusia yang memiliki pribadi merdeka, yang tidak menindas bangsa sendiri.

“Marilah menjadi pribadi yang memiliki komitmen dan prinsip. Janganlah mengkhianati para pahlawan kita dengan melakukan pekerjaan yang berlawanan dengan moral dan hati nurani.” Sambungnya.

Nurullah memaparkan, bahwa momentum HUT KEMRI ke-78 itu, perlu direnungkan terkait apa yang diberikan kepada negara ini.

“Momentum bersejarah Hari Ulang Tahun RI yang ke-78 ini, semoga dapat membangkitkan semangat patriotisme dan kecintaan kita pada tanah air. Sehingga kita bisa terus mengisi kemerdekaan ini dengan mempererat kebersamaan dan semangat juang yang akan selalu kita jaga dan pelihara dalam setiap langkah kehidupan kita.” Tandasnya.