Kesehatan

Ibu Sapuni Protes, Pelayanan Puskesmas Batulenger Buruk, Kapus Kami Menjalankan Sesuai SOP

636
×

Ibu Sapuni Protes, Pelayanan Puskesmas Batulenger Buruk, Kapus Kami Menjalankan Sesuai SOP

Sebarkan artikel ini

SAMPANG,LIPUTAN7.ID – Keselamatan warga diutamakan, mirisnya Pelayanan Puskesmas Batu Lenger Buruk di protes, Ibu Sapuni warga Desa Tobai Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, saat ia hendak melahirkan di Puskesmas Batulenger tidak layani dengan baik.

Pada kesempatan itu Paman dari keluarga ibu Sapuni hendak melahirkan Musderi, bahwa dirinya sangat kecewa terhadap pelayanan Puskesmas Batu Lenger, karena tidak dilayani, bahkan mengamuk di Puskesmas Batu Lenger, Sehingga memilih merujuk saudaranya ke Klinik Nindhita di Kota Sampang.

“Tadi saya marah-marah di Puskesmas Batulenger itu. Karena pelayanannya sangat lelet, dari jam 11.00 sampai menjelang sore hari tidak ada tindakan yang jelas, karena Ibu yang hendak melahirkan adalah masalah nyawa,” kata Musderi dengan nada emosi, Kamis (7/12/2023).

Menurut Musderi, Pokoknya pelayanan di Puskesmas Batulenger tersebut sangat buruk sekali kepada masyarakat, bahkan tidak ada tindakan, karena buruknya pelayanan di Puskesmas Batu Lenger. Ibu Sapuni langsung dirujuk oleh keluarganya ke Klinik Nindita Sampang.

“Pelayanan buruk. Tidak ada tindakan serta tidak disarankan dirujuk ke Rumah Sakit, akhirnya keluarga merujuk pasien ke Klinik Swasta. Dari pada nyawanya terancam, dirujuk menggunakan Ambulance Puskesmas Batulenger tapi harus bayar,” tegasnya.

“Karena kejadian ini saya akan segera melaporkan ke Dinas Kesehatan Sampang dalam waktu dekat. Supaya ada tindakan dan sanksi dari Dinkes Sampang,” tandasnya.

dr Wati Amalia Kapus Batulenger saat dikonfirmasi awak media ia menyampaikan, pelayanan kami  kejadian kemaren sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Dan kami dari pihak puskesmas batulenger akan melakukan mediasi dengan pihak korban, in shaa Allah akan segera terselesaikan Bapak, ungkapnya.