Daerah

IPEMI PC Bangsri Perkuat Pelaku UMKM Agar Lebih Maju dan Berkembang

394
×

IPEMI PC Bangsri Perkuat Pelaku UMKM Agar Lebih Maju dan Berkembang

Sebarkan artikel ini

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Pengurus Cabang (PC) Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara, melakukan pertemuan dengan para Pengurus Cabang (PC) Bangsri dan Pengurus Unit (PU) IPEMI Se-Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara.

Kegiatan pertemuan antar anggota Pengurus IPEMI dilaksanakan di rumah kediaman Ismawati Pengurus IPEMI PC Bangsri sekaligus Pemilik Uti Nono Catering Desa Wedelan RT.02/RW.09 Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara. Selasa (12/12/2023) sore.

Ketua IPEMI PC Bangsri Roudlotul Jannah biasa di sapa Indah sekaligus Pemilik Warung D’Alas Tegalmukti mengatakan, pertemuan ini sebagai ajang silahturahmi untuk saling menguatkan antar anggota dan pengurus IPEMI PC Bangsri Kabupaten Jepara.

Kegiatan ini diharapkan dapat berkembang dan maju bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang memulai usaha dan perkenalan anggota baru Pengurus Unit (PU) Se-Kecamatan Bangsri yang dilantik pada tanggal 15 November 2023.

“Acara ini dilaksanakan untuk memperkuat tali silaturahmi dan perkenalan antar anggota juga menyampaikan visi serta misi IPEMI ke depan,” ujar Indah.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan direncanakan setiap bulan sekali pertemuan untuk saling sapa dan membangun kekompakan antar anggota.

“Kami berharap semua anggota aktif mengikuti setiap kegiatan. Bagi anggota tidak aktif akan diberi teguran, untuk kekompakan bisa maju dan berkembangnya kita sebagai pelaku UMKM,” tambah Indah.

Sementara Diana pengurus IPEMI PU Banjaragung mengusulkan, setiap ada kegiatan di share lebih dahulu rundown di group WA, agar dapat mempersiapkan materi dalam pertemuan nanti.

Nur Hayati Ketua IPEMI PU Wedelan sekaligus pemilik Teh Tarik Oishi mengharapkan, pertemuan dapat dilaksanakan rutin setiap bulan untuk kemajuan pelaku UMKM.

Pengurus IPEMI PU Bangsri Ira sekaligus pemilik Dapur Raya Quin, mengusulkan setiap pertemuan rutin bulanan bisa diadakan demo masak kuliner, fashion, ataupun craft untuk edukasi bagi anggota-anggota yang baru bergabung dengan IPEMI.

Melalui IPEMI, para perempuan muslim selain menjalankan kewajibannya dalam mengurus rumah tangga, juga dapat meningkatkan penghasilan.

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) sebagai wadah komunitas para pelaku UMKM terutama ibu-ibu muslim untuk terus berinovasi dan berkarya untuk kemajuan Jepara khusunya dan umumnya guna mendukung penguatan ekonomi secara Nasional.