Daerah

Jaga Keamanan Warga di Malam Pergantian Tahun 2024, Pemdes Pandian Gelar Patroli Kamtibmas

380
×

Jaga Keamanan Warga di Malam Pergantian Tahun 2024, Pemdes Pandian Gelar Patroli Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, LIPUTAN7.ID – Dalam rangka menjaga keamanan warga pada perayaan malam Tahun Baru 2024, Desa Pandian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar giat patroli bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, dan Tokoh Masyarakat.

Pantauan wartawan di lokasi, kegiatan patroli tersebut berjalan dengan kondusif dan aman serta tentram.

“Alhamdulillah, pada patroli keliling di Desa Pandian, suasana malam ganti tahun 2023 ke 2024 berjalan aman dan lancar,” ungkap Kepala Desa Pandian Moh. Budiyanto saat dikonfirmasi oleh awakmedia di sela-sela kegiatan. Senin, (1/1/2024) dini hari.

Lanjut Kades Pandian, bahwa pada perayaan malam tahun baru 2024 ini, Desa Pandian semuanya berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan satu apapun.

“Sampai selesainya perayaan malam tahun baru 2024 yang dipusatkan dibeberapa tempat kali ini, suasananya sangat kondusif. Bahkan, masyarakat juga merayakannya dengan suka cita bersama kerabat maupun keluarga,” jelas Kades Pandian yang akrab disapa Totok tersebut.

Kades Totok berharap, semoga di tahun 2024 ini, seluruh lapisan masyarakat di Desa Pandian dapat bersinergi dan mendukung Pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Sumenep yang maju, aman, dan sejahtera, khususnya di Desa Pandian sendiri.

“Semoga kedepannya Desa Pandian bisa lebih maju, lebih baik, dan lebih inovatif lagi. Khususnya dalam hal ekonomi kerakyatan, agama, maupun hal-hal lainnya,” pintanya.

Kades Totok juga menyampaikan, mudah-mudahan Desa yang dipimpinnya saat ini, akan terus berbenah dengan berbagai program pedesaan yang telah dirilisnya dengan sistem keterbukaan, yangmana hal tersebut juga sebagai wujud dukungan kepada Pemerintahan Kabupaten Sumenep.

“Tak lupa, saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa Pandian, Bhabinkamtibmas Pandian, dan Linmas Desa Pandian, yang telah membantu mengamankan malam pergantian tahun baru 2024, sehingga suasana tetap aman dan kondusif. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada semua pihak di Desa Pandian, terutama kepada Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, beserta tokoh Pemuda yang juga ikutserta dalam kegiatan patroli malam ini,” tukas Kades Totok.

Ditempat yang sama, Ketua Paguyuban RT/RW Desa Pandian R. Edi Suyanto S, Sos, juga mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas, serta seluruh masyarakat Desa Pandian, yang telah mengikuti kegiatan patroli pada malam pergantian tahun baru 2024.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua elemen yang ada di Desa Pandian karena telah sudi mengikuti kegiatan patroli malam pergantian tahun baru 2024 ini,” ucapnya.

R. Edi Suyanto juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Desa Pandian bahwa, di Tahun 2024 mendatang akan dilaksanakannya pesta demokrasi serentak. Maka dari itu, pada Pemilu 2024 nanti seluruh warga agar bisa menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, damai, dan aman.

“Dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, saya meminta kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Pandian, supaya siap untuk membantu mensukseskan Pemilu 2024 dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” tegas R. Edi Suyanto atau Pria yang dikenal disiplin serta bijaksana tersebut.