Peristiwa

Jambore Nasional AXFC Wujudkan Kebhineka Tunggal Ika-an

1360
×

Jambore Nasional AXFC Wujudkan Kebhineka Tunggal Ika-an

Sebarkan artikel ini

TANAH DATAR, LIPUTAN7.ID – AXFC Indonesia termasuk sebuah club otomotif terbesar di Indonesia, yang berbasis Kekeluargaan. Tentunya adanya AXFC bertujuan untuk mewujudkan rasa Kebhineka Tunggal Ika-an dari keberagaman budaya, suku, adat, ras, dan agama. Artinya keberadaan AXFC diharuskan bisa menjadi satu keluarga atas dasar persatuan dan kesatuan.

Demikian itu, termasuk ungkapan dari Ketua Umum AXFC Indonesia Moch. Careem Rudi, Senin 13 November 2023.

“selain menjadi wadah untuk sharing ilmu otomotif AXFC juga rutin cepat tanggap di kegiatan sosial seperti donasi ke korban bencana alam dan lainnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa AXFC indonesia sudah berusia 14 tahun. Sementara saat ini AXFC sudah memiliki agenda rutin tahunan. Yakni selain Event anniversary, kegiatan rutin lainya yaitu Jambore Nasional yang diadakan 2 tahun sekali.

“Adapun Jambore Nasional yang ke 5 Ini, diadakan di Istano Silinduang Bulan Pagaruyung Darul Qarar Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Sementara yang hadir termasuk seluruh member yang ada di Sumatera dan perwakilan dr pulau Jawa, Bali, Sulawesi, dan wilayah indonesia lainnya,” ungkapnya.

Dilanjutkan, bahwa kegiatan tersebut diharapkan bisa menambah erat tali kekeluargaan antar member dan semua komunitas otomotif khususnya di wilayah sumatera, dan bisa memperkenalkan kebudayaan daerah dari Sumatera Barat.

Disambung oleh Much Rudi, ketika bertemu dengan Media Liputan7.Id, di Istano Linduang Bulan Pagaruyung, bahwa kegitan itu juga dihadiri oleh Assisten 2 Setda Tanah Datar, Dr. Alfian Jamra, dan Kabid Kebudayaan Tanah Datar Ariswandi. Serta tak lupa, suksesnya kegiatan ini berkat kerja keras ketua pelaksana ,Yetti Fendri, dan Riki Q-Noy, serta tim semua member Chapter Sumatera Barat selaku Tuan Rumah dan suport dari semua member dari sabang sampai merauke.

“Untuk itu, atas nama Keluarga Besar AXFC Indonesia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak, sehingga Jamnas ke 5 di Sumatera Barat berlansung sukses, hidup Sumatera Barat, dan hidup wisata Sumatera Barat,pungkasnya,” paparnya.