Olahraga

Juara 1 Berhadiah Kambing dalam Lomba Layang X-Biru Polos di Padang Pariaman

126
×

Juara 1 Berhadiah Kambing dalam Lomba Layang X-Biru Polos di Padang Pariaman

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Pada Rabu, 5 Juni 2024 minggu kemaren , Festival Lomba Layang-Layang yang memperingati HUT Bhayangkara ke-78 diselenggarakan di Korong Rimbo Sianik, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Acara ini diresmikan oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua KORMI Padang Pariaman, Yusrita Suhatri Bur. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres dan Wakapolres Padang Pariaman, Camat Kecamatan Enam Lingkung, Forkopimca, Tokoh Masyarakat, serta Ketua Pelaksana dan Panitia X-biru polos sebagai penyelenggara.

Para peserta lomba layang-layang tradisional (Saiyo Sakato)kelompok layang-layang X-Biru polos bersaing dengan semangat di korong Pasa Pakandangan. Lomba ini menampilkan kreativitas dan keahlian dalam mengendalikan layang-layang yang menghiasi langit pada tanggal 5 Juni 2024 kemaren.

Dan pada hari ini selasa tanggal 25 /6/2024 adalah

Acara puncak penutupan dan pemberian hadiah, Sebelum acara penutupan dan hadiah diberikan kepada para pemenang, panitia adakan lelang Singgang ayam sebanyak 32 buah , setelah itu berbagai hadiah seperti tali super 1,2,3,4,5 dan tali 5 super dan hadiah yang sediakan enam ekor kambing, alat pertanian,piagam dan piala menjadi penghargaan bagi para juara. pada hari selasa tanggal (25/6/2024)

Festival layang-layang tradisional ini mendapat dukungan dari Kapolres Padang Pariaman, Bupati Padang Pariaman, KORMI Padang Pariaman, dan Disparpora Padang Pariaman. Kegiatan ini berlangsung di Korong Pasa Pakandangan, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Azmifaudi (Uncu Af), salah satu panitia, menyampaikan pesan simbolis dengan tema “menjalin silaturahmi dan rasa persaudaraan.” Selain hadiah, penghargaan juga diberikan kepada kelompok terbaik, layang-layang terbaik, dan pemain layang-layang terbaik.

“Inter Milan meraih penghargaan sebagai kelompok layang-layang terbaik, sementara Palang Dobol menjadi layang-layang terbaik, dan Payuang dinobatkan sebagai pemain layang-layang terbaik,” ujarnya

Azmifaudi (Uncu Af) mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, panitia, dan masyarakat yang telah mendukung acara ini sehingga berjalan sukses. Dana untuk kegiatan ini berasal dari sumbangan donatur dan masyarakat.

“Terimakasih atas dukunganya sehingga acara kita berjalan dangan sukses,dan untuk kegiatan ini dananya bersumber dari bantuan sumbangan donatur dan masyarakat,” paparnya.