Daerah

Jeep Wisata Jepara Jelajah Explore, Serunya Susur Gunung Hingga Pantai di Jepara Utara

2351
×

Jeep Wisata Jepara Jelajah Explore, Serunya Susur Gunung Hingga Pantai di Jepara Utara

Sebarkan artikel ini

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Komunitas Jeep Wisata Jepara (JWJ) menyuguhkan bagi wisatawan yang berencana liburan ke Jepara jika ingin menikmati pemandangan atau bentang alam dengan menyusuri berbagai obyek wisata alam pegunungan, perbukitan hingga pantai dengan menggunakan Jeep Wisata Jepara.

Hal itu disampaikan Herry Iftoni Ketua Komunitas Jeep Wisata Jepara saat di konfirmasi awak media liputan7 di Cafe D’alas Desa Wedelan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Kamis (19/10/2023) sore.

“Kunjungan wisata semakin berkesan ketika mengikuti trip eksplore dengan Jeep Wisata. Sebab Komunitas kami menyediakan 30 unit Jeep Wisata, untuk susur gunung hingga pantai,” kata Herry.

Ia menambahkan, sejak lounching pada bulan November 2017 hingga sekarang, sudah tergabung 30 Jeep Wisata dengan 25 anggota di Komunitas Jeep Wisata Jepara.

Sementara salah satu anggota Komunitas Jeep Wisata Jepara Taufiq Eko Agus menyampaikan, Ini adalah perjalanan trip wisata yang paling seru dan populer di Jepara Utara dengan menyusuri berbagai titik destinasi dengan menggunakan Jeep Wisata.

Dengan menggunakan jasa tersebut, wisatawan akan diajak ke beberapa destinasi seperti pantai bondo, hutan jerukwangi, pantai bandengan, hutan karet balong, wisata buah desa papasan, air terjun songgo langit hingga desa tempur lereng gunung muria.

Titik point paket Jeep Wisata Jepara terbagi menjadi dua. Pertama wisatawan dapat memulai start di Cafe D’alas Tegalmukti Wedelan Kecamatan Bangsri. Kedua di pantai tirto samudra Bandengan Kecamatan Jepara.

Komunitas Jeep Wisata di sini menawarkan paket wisata menyusuri pantai, hutan hingga gunung.

“Sewa Jeep Wisata berkisar antara Rp 400 ribu untuk trip Shot. Sementara untuk trip Medium Rp. 600 ribu dan trio Long berkisar Rp. 800 ribu hingga Rp. 900 ribu,” jelas Taufiq.

Setiap wisatawan mendapatkan makan sekali. Setiap Jeep Wisata mampu mengangkut 4 hingga 5 orang termasuk sopir.

Tak hanya mengunjungi pantai, hutan yang asri hingga gunung, wisatawan pun juga bisa melihat potensi kerajinan hingga kebudayaan hingga produk UMKM desa setempat.

Herry berharap pihak Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dapat memberi dukungan fasilitas untuk pembinaan materi untuk di sampaikan kepada wisatawan.

Markas Komunitas Jeep Wisata Jepara di Cafe D’alas Tegalmukti Wedelan Bangsri Jepara.

Wisatawan wajib memesan dulu untuk petualangan menyewa naik Jeep Wisata ini bersama pujaan hati atau pun rombongan.

Hubungi : Taufiq Eko Agus 085865803842 dan Herry Iftoni 081325137959.