Politik

Jelang Pemilu 2024, KPU Sumenep Bakal Distribusikan Logistik dan Prioritaskan Kepulauan

264
×

Jelang Pemilu 2024, KPU Sumenep Bakal Distribusikan Logistik dan Prioritaskan Kepulauan

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, LIPUTAN7.ID Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menggelar Media Gathering bersama puluhan kuli tinta bertempat di Aula Hotel C1, Area Perumahan Bumi Sumekar Asri, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Rabu, (06/12/2023).

Menurut Ketua KPU Sumenep, Dr H. Rahbini, M.Pd., saat dikonfirmasi oleh awakmedia mengatakan, bahwa pihaknya saat ini sudah mengumpulkan logistik sekitar 80%.

“Sekitar 80% Logistik kesiapan KPU Sumenep pada Pemilu tahun 2024 mendatang sudah terkumpul,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rahbini juga memaparkan, bahwa pendistribusian logistik di Kabupaten Sumenep pihaknya saat ini lebih memprioritaskan di wilayah kepulauan.

“Secara garis besar saat ini, kita menunggu Amplop, Formulir, Berita acara C1,” papar Rahbini.

Salah satu alasannya, menurut Rahbini, terdapat banyak faktor selain geografis dan cuaca juga transportasi, daerah terjauh, terluar, dan tersulit untuk dijangkau oleh transportasi, sehingga pentingnya lebih awal penyaluran logistik ini di daerah kepulauan.

“Insyaallah Russian di wilayah kepulauan akan dilaksanakan mulai dari -14 dari penyelenggaraan pemilu 2024 nanti,” ujarnya.

Pihaknya juga masyarakat agar ikut berpartisipasi aktif dalam tahapan dan pendistribusian logistik yang akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Sumenep.

“Saya juga minta agar masyarakat Sumenep juga berpartisipasi aktif terutama datang ke TPS 14 Februari nanti, serta mengikuti semua tahapan yang ada termasuk tahapan pendistribusian logistik dan mengamankan sampai sejauh mana atau sampai di mana logistik itu ada,” jelas Ketua KPU Sumenep.

“Sehingga masyarakat juga akan memberikan pengawasan dan pengamanan terhadap kondisi logistik yang dikirim oleh KPU Kabupaten Sumenep ini,” tukasnya.