Politik

Joni Hendri/Caleg PDIP Mendukung Program Kedaulatan Pangan

738
×

Joni Hendri/Caleg PDIP Mendukung Program Kedaulatan Pangan

Sebarkan artikel ini

KOTA PARIAMAN, LIPUTAN7.ID -Joni hendri, Amd yang di kenal dengan panggilan “Pajok KJM group” merupakan putra asli taratak, pariaman tengah. anak dari Almarhum dasril paduko sutan dan Hj Nurlisma, sekarang ini meneruskan bakat politik nya dengan memberanikan diri untuk terjun ke kancah politik melalui PDI Perjuangan.

saat dijumpai Liputan7.id dikediamannya, joni hendri Amd menyampaikan, bahwa yang mendasari dia masuk ke ranah politik adalah kata – kata bijak dari bapak proklamator Bung karno yang bunyi nya kira-kira seperti ini

“Apabila dalam diri seseorang masih menyimpan rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun,” ujarnya.

Disamping itu, joni hendri berharap agar masyarakat tidak golput dalam pemilu mendatang. Hal itu karena sebelumnya tidal sedikit masyarakat yang golput. “jadi untuk menyadarkan masyarakat yang masih golput, yaitu dengan cara pendekatan secara persuasif dan meyakinkan kepada mereka bahwasanya “Buta terburuk adalah buta politik.

Menurutnya, orang yg buta politik tidak sadar bahwa biaya hidup, harga makanan, harga rumah, harga obat, semuanya bergantung kepada keputusan politik. “Orang-orang yang golpout itu, membanggakan sikap anti politiknya, membusungkan dada dan berkoar “aku benci politik,” ungkapnya.

“kasihan mereka yg tidak mengetahui bahwa karena dia tidak mahu tahu politik akibatnya adalah anak terlantar,perampokan,pelecehan,dan yang terburuk ; korupsi dan perusahaan multinasional yg menguras kekayaan negeri,” terang joni hendri

Ditanya tentang Kedaulatan Pangan yang seperti, dia mengaku, demikian telah menjadi salah satu program dari Partai PDI Perjuangan. Sehingga joni hendri sangat setuju sekali dan sangat mendukung program kedaulatan pangan sehingga swasembada pangan, ketahanan pangan, kedaulatan pangan betul-betul dimiliki oleh nagari khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Saya maju ke politik berkat dukungan sanak saudara dan masyarakat pariaman tengah, serta berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang di ketuai oleh Bpk Redi Ismed,” paparnya