Daerah

Juara Umum  di Peparprov Sumsel 2023, ini Torehan Medali Kabupaten Lahat

638
×

Juara Umum  di Peparprov Sumsel 2023, ini Torehan Medali Kabupaten Lahat

Sebarkan artikel ini

LAHAT, LIPUTAN7.ID – Kabupaten Lahat menunjukan Taringnya dalam dunia olahraga, setelah sukses menyabet gelar Juara Umum Porprov XIV Sumsel 2023, Kali ini Kabupaten Lahat Berhasil Menjadi Juara Umum ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumsel 2023 yang diselenggarakan di kabupaten Lahat.

Sebagai informasi Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumsel 2023 merupakan Ajang Kompetisi bagi atlit Difabel.

Adapun Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumsel 2023 sendiri di selenggarakan di kabupaten Lahat yang dimulai pada tanggal 27-30 September 2023.

Kontingen National Paralympic Comitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Lahat tampil gemilang dengan berhasil menjadi juara Umum, adapun torehan medali yang di raih oleh Kabupaten Lahat, 106 Medali Emas, 50 Medali Perak dan 25 Medali Perunggu.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua National Paralympic Comitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Lahat M. Soleh dalam Penutupan Peparprov Ke -4 Sumsel 2023 di gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Minggu 1 Oktober.

“Alhamdulillah Kabupaten Lahat Meraih 106 Medali Emas, 50 Medali Perak dan 25 Medali Perunggu, dengan hasil ini kabupaten Lahat berhasil menjadi juara Umum,” Ujar M. Soleh.

Dirinya juga mengatakan, sangat bangga dengan perjuangan atlit difabel Kabupaten Lahat yang semangat dalam memperjuangkan kemenangan di setiap cabor.

Tak lupa dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Lahat, yang sangat mendukung penuh atlit difabel dalam ajang Peparprov Sumsel 2023.

“Dibawah Kepemimpinan bapak bupati Lahat H Cik Ujang SH kami yakin kedepannya kabupaten Lahat akan terus meraih prestasi yang membanggakan, Bukan Hanya dalam olahraga saja, namun prestasi dibidang lainya juga,” tukas M. Soleh.

Peparprov Sumsel 2023,Atlit difabel, Kontingen National Paralympic Comite Indonesia (NPCI), NPCI, kabupaten Lahat, juara Umum, medali emas, medali perak, medali perunggu.